Alasan Wajib Memiliki Domba Dorper

Domba Dorper adalah, jika mereka kambing dan mirip dengan kambing Boer. Mereka adalah domba yang berkonsentrasi pada produksi daging. Dorper adalah spesies domba yang berasal dari Afrika dan sebenarnya merupakan hewan domestik Afrika Selatan. Namun, saat ini, banyak yang dibesarkan di peternakan Australia modern dengan kualitas terbaik yang mereka pertahankan.

 

 

Seperti yang telah kita pelajari, peternakan kontemporer di Australia sangat memperhatikan genetika rantai penggembalaan atau rantai ternak dari hewan. Tidak hanya untuk kambing ras murni, tetapi juga untuk domba fullblood. Bahkan ada sertifikat langsung yang menunjukkan bahwa hewan dari peternakan akan berkualitas baik.

 

 

Secara keseluruhan, breeder Indonesia merupakan importir domba Dorper untuk persilangan dengan domba lokal. Bagaimanapun, hasil keturunan yang lahir dari domba lokal dan Dorper cenderung tinggi. Hal ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas bibit domba dari peternakan.

 

 

Keturunannya adalah bagian dari tipe F1. Dipercaya bahwa breed F1 adalah breed domba di wilayah yang memiliki Dorper fullblood yang berarti persentase 100% darah murni mencapai 50 persen. Hal ini karena F2 memiliki keturunan langsung dari F1 dan Dorper fullblood. Jadi, proporsi darah murni adalah 75%. Kemudian berlanjut ke F3, F4, ke F5 dimana persentase dari darah murni mendekati 100%..

 

 

Artinya, semakin besar tipe F semakin besar kualitas outputnya. Biayanya sama dengan semakin tinggi tipe F semakin mahal harga jualnya. Ini sebanding dengan nilai keturunan dari persilangan antara dua domba lokal dan Dorper fullblood.

 

 

Gibasbarokah.com berupaya berkontribusi untuk meningkatkan kualitas domba lokal melalui persilangan dengan domba fullblood Dorper. Jadi, yang akan kita dapatkan adalah domba dengan harga yang sangat rendah, dengan lemak yang lebih sedikit, daging yang banyak dan pertumbuhan yang sangat cepat.

 

 

Domba Dorper Termahal Capai Ratusan Jutaan

 

 

Ya, dalam beberapa kasus biaya Doper fullblood bisa melambung hingga lebih dari seratus ribu juta rupiah. Itu terjadi karena berbagai faktor. Faktor-faktor yang mempengaruhi harga Doper antara lain: kualitas daging dan otot, ukuran, darah lengkap, dan yang paling penting, memenangkan kontes domba.

 

 

Jika seekor domba memenangkan kontes apa pun, itu secara otomatis mendapat lebih banyak perhatian karena nilainya yang sangat tinggi. Contohnya adalah domba black head Doper fullblood Amarula Flynn jantan yang dijual seharga 40000 USD atau sekitar 140 juta rupiah lelang.

 

 

Domba Dorper yang luar biasa lainnya berasal dari jenis kepala putih jantan Amarula Slick yang dijual seharga 36.000 USD atau sekitar 369 juta rupee selama pelelangan. Anda akan memiliki tubuh yang sempurna dengan otot yang kuat dan kesehatan yang baik. Ukurannya juga cukup besar jika dibandingkan dengan keseluruhan Dorper.

 

 

Dua contoh yang merupakan Dorper paling mahal yang berjumlah ratusan juta, berasal dari dua jenis, yaitu kepala putih dan kepala hitam. Para ahli genetika percaya bahwa Dorper adalah sosok yang tangguh, gesit, dan memiliki kemampuan luar biasa untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya.

 

 

Juga, ketika Anda merawatnya dengan cara yang tepat, mengetahui apa yang dibutuhkan Dorper. Hal ini tentunya akan meningkatkan fertilitas Dorper, serta efisiensinya dalam kaitannya dengan breed dan breed sapi sebagai domba potong terbaik di dunia.

 

 

Domba Dorper, populer sebagai Domba Daging

 

 

Di masa lalu dan sekarang hingga saat ini, dan mungkin di masa depan, Dorper telah menjadi jenis domba yang sangat populer karena menghasilkan daging dengan kualitas terbaik dan kualitas tertinggi dibandingkan dengan domba lain. Oleh karena itu, ada banyak peluang untuk membudidayakan Dorper di seluruh Indonesia. Hal tersebut sebenarnya sudah dilakukan oleh peternak lokal belakangan ini.

 

 

Ciri paling khas yang membedakan domba Dorper adalah ukuran tubuhnya yang sangat lebar dan besar. Berat domba jenis ini bisa lebih dari 100 kg per ekor. Ciri lainnya adalah kepala berwarna coklat atau hitam (black head). Ini adalah domba Dorper standar dan biasa di peternakan Australia saat ini.

 

 

Domba Dorper dapat beradaptasi dengan cepat sehingga pertumbuhannya cepat dan berkesinambungan. Dorper yang berumur antara 3 sampai 5 bulan diperkirakan bisa mencapai berat 30 sampai 40 kilogram. Pertumbuhan yang cepat dari breed ini dapat membuat prospek breed Dorper fullblood menjadi sangat tinggi. Selain itu, dapat meningkatkan mutu dan kualitas daging domba lokal secara keseluruhan.

 

 

Domba Dorper Fullblood dijual di Gibasbarokah.com

 

 

Jika melihat potensi budidaya wol, banyak peternak yang ingin memilikinya. Bagaimana jika Anda ingin menemukannya sendiri di Afrika Selatan? Apakah harus melalui fasilitas pertanian modern di Australia? Dan bagaimana Anda membawanya ke Indonesia?

 

 

Ternyata, Anda (baik petani maupun individu) tidak perlu khawatir untuk menemukan Dorper Male atau Betina fullblood yang sah. Karena gibasbarokah.com adalah layanan lengkap, dengan asuransi kesehatan, sertifikat, dan bahkan layanan purna jual!