Laptop baru dan lebih menarik siap hadir, salah satunya adalah Acer Swift 3X yang diharapkan akan ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan solusi grafis diskrit seri Intel Xe untuk pertama kalinya.

Acer Global mengungkapkan hal ini secara langsung, dan pabrikan mengatakan laptop tersebut akan memberikan pengalaman pertama kepada konsumen dengan solusi grafis diskrit Intel yang ditenagai oleh Xe.

Penting untuk dicatat bahwa Intel Xe adalah arsitektur grafis tingkat diskrit pertama tim biru, yang dipimpin oleh mantan kepala grafis AMD Raja Koduri, yang disewa Intel seminggu setelah ia mengajukan pengunduran dirinya ke AMD.

Ini adalah manifestasi pertama dari produk grafis diskrit Intel untuk pasar konsumen, dan secara resmi dapat memantapkan dirinya sebagai pemain terbesar ketiga dalam akselerator grafis diskrit setelah AMD Radeon dan Nvidia.

Swift 3X menampilkan solusi grafis diskrit Intel Iris Xe MAX baru yang dipasangkan dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11. Laptop ini “sangat ideal untuk profesional kreatif seperti fotografer dan YouTuber, dengan fitur unik dan kinerja seluler yang kuat untuk bekerja dan bermain game.”

laptop bisnis terbaik satu ini memiliki berat 1,37 kg (3,02 lb), dan Acer mengklaim Swift 3X dapat bertahan hingga 17,5 jam dengan sekali pengisian daya; jika perlu, laptop juga dapat diisi dengan cepat, memberikannya 4 jam penggunaan hanya dalam 30 menit.

Swift 3X menampilkan layar IPS FHD 14 inci yang mencakup 72% gamut warna NTSC dan menawarkan rasio layar-ke-tubuh 84%; menawarkan Intel Wi-Fi 6 (Gig+); dan fitur USB-C, Thunderbolt 4 , dan port USB 3.2 Gen 2 , untuk koneksi yang diperpanjang.

Harga dan Ketersediaan

Harga untuk Acer Swift 3X (SF314-510G) mulai dari $899.99. Ketersediaan hanya akan ditampilkan di negara tertentu mulai November mendatang. Tidak ada berita lebih lanjut tentang ketersediaannya di negara kita.