Sekarang membawa dampak account video di youtube adalah sesuatu yang telah umum dilakukan. Banyak orang sekarang ini tidak hanya pakai youtube sebagai tempat hiburan saja, namun terhitung sebagai mesin penghasil uang. Bahkan telah menjadi profesi yang ditekuni banyak orang seperti jasa pembuatan video youtube. Ini memperlihatkan bahwa dunia telah berkembang sedemikian rupa dengan bermacam inovasinya.

Kita seluruh boleh saja berkreasi lewat tempat apapun, terhitung berkreasi di dalam platform Youtube. Namun yang mesti diperhatikan, konten yang kita bikin hendaknya bisa memberi manfaat kepada orang lain, atau setidaknya tidak tersedia pihak yang dirugikan dengan terdapatnya konten kita.

Salah satu kegiatan yang hits dikerjakan di youtube sekarang ini adalah live streaming. Berikut ini dapat kita sajikan mengenai langkah live streaming video multi kamera di Youtube.

Nah, jika kamu tertarik untuk melakukan live streaming multicam juga, cobalah lah lihat lebih dalu alat-alat apa saja yang dibutuhkan untuk shooting multicamera dan bisa segera disalurkan ke youtube tersebut ini:

 

5 Alat Utama Video Shooting Live Multicamera

Alat pertama yang kamu butuhkan untuk shooting live mutlicam tentu saja sebagian buah kamera video. Usahakan untuk menentukan kamera dengan model yang serupa agar gambar yang dihasilkan tidak njomplang.

Selanjutnya yang kamu butuhkan ialah Switcher untuk memindah tayangan berasal dari kamera satu ke kamera yang lainnya.

USB Grabber/Camlink, ini bermanfaat untuk mentransfer video berasal dari kamera ke di dalam PC/laptop agar bisa tampil di aplikasi live streaming.

Dan alat selanjutnya yang dibutuhkan di dalam proses shooting multicam adalah komputer atau laptop yang menjadi pusat control.

Alat paling akhir yang kamu butuhkan adalah koneksi internet. Tentu saja koneksi internet yang miliki speed upload tinggi, jangan koneksi yang lemot yaa.

Dengan sedikitnya 5 alat di atas alat di atas, barulah kalian bisa menjalankan live streaming di youtube. Berikutnya, kita berikan langkah-langkahnya untuk melakukan live streaming multi kamera ke Youtube, silakan disimak ya:

 

3 Langkah Sebelum Live Streaming Youtube

Langkah pertama tentu kalian mesti miliki account youtube yang telah terverifikasi.

Yang ke dua pastikan fitur Live Streaming di account youtube kamu telah aktif dan tersedia atau statusnya telah enabled.

Selanjutnya pastikan bahwa status chanel kalian adalah Partner Verified.

Youtube sendiri menyediakan dua model fitur live streaming, di antaranya Stream Now, ini biasa dipakai oleh youtuber untuk live streaming yang sifatnya dadakan dan dikerjakan di dalam waktu singkat. Opsi lainnya adalah Stream Events, ini biasa dipakai disaat live streaming sebuah event yang telah dipersiapkan dengan matang. Stream Events ini lah yang kebanyakan pakai live multi kamera.

Ya, live streaming memang bisa dikerjakan hanya pakai laptop dan webcam saja tanpa mesti tambahan kamera lain. Akan tentapi kecuali kamu bisa pakai kamera video yang bagus dan dengan multicam, maka live streaming mu dapat muncul jauh lebih professional dengan cara cek disini.

By Drajad