bubuk mutiara

Apakah itu Bubuk Mutiara dan Dapatkah Berguna untuk Kulit serta Kesehatan Anda?

Bubuk mutiara yakni bahan popular dalam produk perawatan kulit sekarang, namun itu bukan perihal anyar. Ini sudah dipakai sepanjang beberapa ribu tahun dalam penyembuhan Cina serta Ayurveda. Wu Zetian, seorang permaisuri Cina, kabarnya memanfaatkan bedak buat percantik kulitnya.

Dalam penyembuhan Cina, bedak disebutkan detoksifikasi dan dipakai menjadi anti-inflamasi dan relaksan. Dalam penyembuhan Ayurveda, mutiara disebutkan menjadi penawar toksin, namun juga dipakai dalam ramuan cinta.

Bubuk mutiara memiliki kandungan asam amino, kalsium, dan mineral dan banyak memiliki fungsi untuk kulit serta kesehatan. Terus membaca untuk pelajari langkah pembikinan dan pemanfaatannya, bersama-sama faedah dan kekuatan dampaknya.

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

Apakah yang dimaksud bubuk mutiara?

Bubuk mutiara dibikin lewat langkah rebus mutiara fresh atau air asin (buat mensterilkannya), setelah itu menggerus mutiara jadi bubuk lembut halus yang teksturnya serupa dengan tepung atau tepung maizena.

Bubuk mutiara punya kandungan seperti berikut:

Asam amino. Bahan penyusun protein ini sangat perlu supaya badan kita memiliki fungsi secara baik. Mereka menggairahkan beberapa sel kulit untuk produksi collagen, menaikkan pembetulan dan hidrasi sel, serta membuat perlindungan kulit dari pencemaran serta komponen luar.

Lacak mineral. Bubuk pir memiliki kandungan lebih dari 30 mineral, terhitung magnesium serta potasium, yang menolong memperhatikan kesehatan kulit

Takaran kalsium yang tinggi. Kalsium tingkatkan pergantian serta kelembapan kulit. Ini pun menolong mengontrol sebum dan penggantian sel. Diambil dengan oral, kalsium pula menolong dengan kemampuan tulang serta bisa menentang osteoporosis.
Penguat anti-oksidan. Bubuk mutiara disebut tingkatkan dua anti-oksidan paling berlimpah di badan: superoksida dismutase (SOD) dan glutathione. Anti-oksidan ini bisa menolong menantang penyakit dan bisa perpanjang umur.

Apa bubuk mutiara vegan?

Bubuk mutiara secara tekhnis tak vegan lantaran mutiara tumbuh di tiram. Tetapi, banyak vegan yakin memakai bubuk mutiara dalam aktivitas kecantikan mereka bisa diterima.

Fungsi bubuk mutiara

Bubuk mutiara punya fungsi intern serta external buat kulit dan badan. Disebut untuk kurangi pengaktifan tirosinase, sebagai enzim yang menimbulkan produksi melanin. Tanpa ini, kulit kelihatan lebih bersinar — seperti kilau mutiara.

Nacre, bahan dalam bubuk mutiara dapat pula menggairahkan fibroblas pada badan, yang percepat pengobatan cedera. Ini dapat juga menolong collagen regenerasi dianya, yang bisa membuat keriput terlihat kurang mencolok.

Bubuk mutiara dipakai menjadi anti-inflamasi, agen detoksifikasi, dan relaksan dalam penyembuhan Cina. Ini dapat saja beberapa sebab magnesium yang dikandungnya

Magnesium punyai kebolehan buat tingkatkan kandungan asam gamma aminobutirat (GABA), yang bisa menolong membantu stres, kekuatiran, dan masalah tidur tertentu.

Bagaimana bubuk mutiara dipakai?

Bubuk mutiara siap dalam aneka macam serta bisa dipakai secara tropis atau oral. Wujud bubuk mutiara mencakup:

bubuk finising
masker muka
lotion kulit
suplemen oral
odol

Bubuk akhir

Mutiara yakni mineral, serta bisa dipakai sebagai bedak make-up mineral. Beberapa orang menggemari sinar lembut yang dijangkau dengan gunakan bubuk mutiara menjadi bedak akhir alami. Ini menolong dandanan terus di tempatnya.

Anda bisa mendapati bedak mutiara di mayoritas toko kecantikan atau online.

Masker muka

Anda bisa beli kapsul bubuk mutiara lewat cara online dan di toko kecantikan spesifik. Yakinkan saja bungkusannya secara spesial mengatakan 100 % bubuk mutiara.

Buat bikin masker paras, membuka kapsul dan campur dengan beberapa tetes air (atau air mawar apabila Anda pengin). Aduk sampai membuat pasta kental, usapkan di wajah Anda serta diamkan sepanjang 15 menit. Lalu cuci beserta air hangat dan turuti dengan pelembab.

Anda dapat pula mendapati masker muka bubuk mutiara siap gunakan lewat cara online.

 

Baca juga: Individu Raphael Michael

 

Losion kulit

Cream kulit yang dibuat dari bubuk mutiara disebut bisa menggairahkan produksi collagen dan buat perlindungan dari radikal yang membikin kulit menua. Anda bisa mendapati losion bubuk mutiara di kebanyakan toko kecantikan atau online.

Suplemen oral

Bubuk mutiara bisa mempertingkat rileksasi serta kesehatan tulang saat diminum. Anda bisa ambil kapsul mutiara atau mendapatkan bubuk mutiara murni lewat cara online dan menambahnya ke minuman seperti smoothie, air, kopi, atau teh.

Bubuk mutiara disebutkan punya kandungan delapan asam amino prinsipil yang wajib Anda temukan lewat diet Anda (berarti badan Anda tak membuat sendiri).

Bubuk mutiara bisa dikonsumsi dan bisa di campur pada minuman, termaksud smoothie, air, kopi, atau teh.

Odol

Sedikit riset ilmiah terkait berapa efisien bubuk mutiara untuk gigi. Secara anekdot, kandungan kalsium bubuk mutiara dipandang perkuat gigi, dan mineral bisa menolong kesehatan gusi serta membuat cerah gigi tanpa ada pemutihan.

Apa itu bekerja?

Ada analisis terbatas dibalik fungsi bubuk mutiara, dan seperti suplemen yang lain, bubuk ini tak ditest oleh Food and Drug Administration (FDA).

Tetapi, riset anyar memperlihatkan kalau saat diminum, bubuk mutiara bisa menolong badan membuat anti-oksidan dan menangkis radikal bebas.

Bubuk mutiara bisa pula menolong perubahan sel dan cidera bisa lebih cepat pulih, menurut suatu pengamatan tahun 2010. Penelitian pun memberikan jika waktu dipakai secara tropis, bubuk mutiara bisa memperkecil pori-pori untuk sesaat ini, kurangi kemerahan, serta membetulkan struktur kulit.

 

Baca juga: Maklon adalah

 

Perbuatan penghambatan

Bubuk mutiara normalnya dikira aman, namun sebagian orang betul-betul alami reaksi alergi pada kalsium, yang dijumpai dalam mutiara.

Seharusnya tes tempel bedak saat sebelum menelannya atau menggunakan di muka Anda. Anda bisa mengerjakan ini dengan melumurkan sedikit di lengan Anda, dan menanti tanda-tandanya reaksi, yang bisa mencangkup kemerahan, gatal, atau lebam.

Bubuk mutiara udah dipakai sejak mulai 320 M. Riset serta bukti anekdotal mengeklaim bisa menolong dalam segalanya mulai dengan kesehatan tulang serta pengobatan cidera sampai kesehatan kulit.

Seperti umumnya suplemen, bubuk mutiara tidak dites FDA, tapi analisis awalnya perlihatkan faedahnya baik secara intern atau buat kulit.

Anda bisa meminum secara oral berbentuk kapsul atau bubuk. Turuti anjuran produsen, karena fokus bisa bermacam-macam. Atau apabila Anda sukai, Anda dapat membuat masker paras dari bedak atau beli cream kulit yang mempunyai kandungan bedak mutiara.

Bubuk mutiara normalnya dikira aman, biarpun memiliki kandungan kalsium tinggi, yang membuat sebagian orang alergi. Yakini untuk mengetesnya terlebih dulu di ruang kecil kulit Anda, sebelumnya menelannya atau menggunakan di muka Anda.

By Drajad