Sebagai karyawan baru, tentu rasanya bahagia sekali udah punyai pekerjaan. Namun, ternyata aktivitas di area kerja banyak dan perlu alat transportasi yang menunjang. Motor bisa menjadi pilihan. Namun, gaji karyawan baru yang belum seberapa kadang menjadi masalah. Salah satu solusinya bisa bersama dengan kredit motor honda bekas.

Tips Membeli Motor Bekas bersama dengan Kredit

Kredit motor bekas bisa menjadi pilihan bagi karyawan baru yang merantau. Hal ini juga dulu saya alami. Berada di kota lain bersama dengan kondisi transportasi umum yang kurang menyenangkan, tentu membuatku lebih memilih untuk punyai kendaraan sendiri. Apalagi, untuk kalian yang bahagia berkeliling kota untuk menemukan area baru di kota rantauan.

Membeli motor baru, tentu menjadi keinginan. Namun, kebutuhan dapat transportasi karena mobilitas yang tinggi, serta komposisi gaji yang belum cukup untuk membeli motor baru yang mengetahui harganya lebih mahal membawa dampak membeli motor bekas menjadi pilihan yang paling rasional.

Kredit motor bekas punyai keuntungan sendiri karena harga motor yang lebih murah, tentu saja membawa dampak cicilan yang wajib dibayarkan tak sangat besar. Motor bekas yang tentu dibikin berasal dari tahun-tahun pada mulanya bisa membawa dampak pajak pembayaran motor yang wajib kita bayar tiap tiap tahun menjadi lebih murah dibandingkan membeli motor baru.

Kredit sebetulnya bisa dikatakan solusi untuk beroleh produk-produk yang harganya dapat dijangkau atau dirasa berat kalau wajib mengeluarkan uang tunai. Tentunya, kredit punyai kegunaan untuk meringankan beban pendanaan sehingga sebagai karyawan baru, kita juga bisa manfaatkan gaji untuk keperluan lainnya.

 

Berikut ini tips bagi anda yang menginginkan membeli motor bekas secara kredit :

 

Pastikan bahwa anda sangat butuh

Memastikan bahwa anda sangat perlu membeli motor wajib dilakukan. Ya, anda tentu saja wajib meyakini target anda membeli motor. Jangan membeli motor cuma untuk hanya bergaya saja, namun beli motor untuk menunjang aktifitasmu terlebih yang berkenaan bersama dengan pekerjaan.

 

Proses Pengajuan Kredit

Kredit kendaraan bermotor bisa dilaksanakan lewat bank atau perusahaan pemberi kredit. Umumnya, bank atau perusahaan pemberi kredit bisa memberikan jangka kala pembiayaan bersama dengan tenor kala antara satu sampai lima tahun.

Saat berkunjung ke dealer motor, kita juga bisa membandingkan bank atau perusahaan pemberi kredit yang bekerja sama bersama dengan dealer tersebut. Dalam membandingkan bank / perusahaan pemberi kredit kita bisa lihat merasa berasal dari bunga angsuran, besar angsuran per bulan, serta kemudahan dalam sistem pembayaran atau pelunasan angsuran untuk aktivitas transaksinya. Kita juga bisa memilih bank yang tengah punyai promo untuk kredit.

 

Pilih motor yang diinginkan

Sebelum membeli apapun, survey wajib dilakukan. Untuk survey motor bekas, kita pun wajib survey pada dua hal yakni motor bekas dan perusahaan leasing.

Survey motor bisa di awali bersama dengan memilih jenis motor yang di inginkan dan cocok untuk aktivitas yang dilakukan. Tipe motor baik motor bebek, motor kopling, maupun motor matik punyai spesifikasi yang berbeda.

Setelah punyai jenis motor yang diinginkan, cari spesifikasi lebih detail. Model motor setiap tahun tentu berbeda, begitu pula spesifikasinya. Kita bisa memilih terlebih dahulu beberapa brand dan tahun motor dikeluarkan.

Jika sudah mengetahui motor yang diinginkan untuk dibeli, kita bisa mencariĀ  terlebih dahulu kisaran harga motor tersebut.

 

Datangi Dealer untuk Test Drive

Survey motor berlanjut bersama dengan mencari dealer motor bekas yang terpercaya. Mintalah himbauan berasal dari teman-teman di kantor. Selanjutnya, datangi dealer tersebut untuk lihat motor yang diinginkan. Jika memungkinkan, lakukan test drive terlebih dahulu untuk lihat kondisi motor. Tanyakan juga kepada pihak dealer mengenai riwayat motor tersebut. Sebelum membeli, pastikan surat-surat kendaraan tersebut lengkap, seperti STNK maupun BPKB. Oh iya, karena motor bekas bisa saja berasal berasal dari motor hasil pencurian, maka pastikan surat-surat kelengkapannya juga asli ya.

 

 

Syarat Pengajuan Kredit Motor

Syarat umum dalam sistem pengajuan kredit kebanyakan adalah warga negara Indonesia (WNI), umur minimum 21 tahun, serta punyai penghasilan selalu per bulan. Buat anda yang karyawan baru, kebanyakan dapat diminta melampirkan slip gaji atau surat keterangan karyawan.

Dalam mengajukan kredit kendaraan bermotor, kebanyakan kita diminta untuk melampirkan dokumen sebagai persyaratan khusus. Dokumen yang wajib disiapkan antara lain kartu identitas (KTP/SIM/Paspor), slip gaji / fotokopi keterangan penghasilan, tagihan kartu kredit, bukti pembayaran rekening listrik/PDAM, fotokopi NPWP, dan surat-surat kendaraan.

Selain dokumen, nantinya kita dapat diminta untuk mengisi berkas-berkas. Pastikan information yang diisi karena tentu saja dapat memudahkan bank / perusahaan pemberi kredit dalam lakukan survey dan menghubungi kita untuk Info lebih lanjut. Jangan heran kalau lantas rumah atau kantor dapat didatangi untuk survey atau pihak lain yang kita cantumkan nomor kontaknya di berkas pengajuan yang dapat dihubungi.

 

By toha