Para mahasiswa tentu tidak terlepas dari skripsi. Sebagai syarat lulus, skripsi tentu mempunyai alur dan tata cara penulisan khusus yang harus ditaati oleh semua mahasiswa. Biar ujian bersama dokumen rapi, begini cara mengakibatkan halaman skripsi super mudah.

Kerap diremehkan, tanpa disadari, no halaman adalah perihal perlu untuk dikerjakan sebelum saat skripsi yang kamu bikin dihimpun untuk kemudian menuju fase seterusnya dari ujian skripsi.

Secara umum, mengakibatkan no halaman terlalu gawat terlebih untuk kamu yang tengah mengerjakan skripsi, karya ilmiah, laporan praktikum, makalah sampai laporan penelitian.

Biasanya, no halaman di letakkan pada bagian bawah halaman skripsi kedokteran. Entah di meletakkan di bagian tengah bawah, kiri bawah atau kanan bawah, halaman ini mempunyai fungsi untuk memudahkan pembaca di dalam membaca skripsi atau karya ilmiah yang dibuat.

Cara mengakibatkan halaman skripsi sanggup dikerjakan lewat laman Microsoft Word dari skripsi yang sudah dikerjakan. Langkah selanjutnya, kamu cuma harus masuk ke menu ‘Insert’ selanjutnya ke ‘Page number’.Dalam menu tersebut, kamu sanggup pilih wilayah penomoran dan juga jenis yang diinginkan cocok bersama standar pembuatan skripsi. Pada bagian menu ini akan keluar 4 menu paling atas dan 2 menu tambahan di bagian bawah.

Empat menu bagian atasa adalah Top of Page, Bottom of Page, Page Margins dan Current Position. Empat jenis di atas menunjukan jenis penomoran yang berlainan cocok bersama keinginanmu.

Top of Page akan menampilkan no halaman di bagian atas, Botom of Page untuk menampilkan no di bagian bawah, Page Margins untuk menampilkan no di bagian samping dan Current Position untuk menempatkan no di bagian kursor berada.

Sebagai bagian cover, tersedia baiknya untuk tidak menempatkan no halaman di bagian pertama skripsi yang tengah kamu susun. Untuk perihal ini, kamu cuma harus mengklik bar ‘Different First Page’ di bagian Header atau Footer.
Untuk menyesuaikan halaman cocok keinginanmu, kamu sanggup pilih ‘Insert’ selanjutnya ‘Page Number’ selanjutnya ‘Format Page Number’ untuk menyesuaikan penomoran di halaman yang kamu inginkan.

Usai melakukan semua step dari cara mengakibatkan halaman skripsi di atas, dijamin skripsi yang tengah kamu bikin akan tambah rapi. Langkah terakhir, jangan lupa untuk melakukan cek kembali untuk tiap no halaman di skripsi ya.

By Drajad