Kenapa Youtube Tidak Bisa Memutar Video

Apakah anda merasa kesal karena tidak bisa memutar video yang ada di youtube? Padahal, anda sedang membutuhkan video tersebut untuk riset maupun hal lainnya? Atau, apakah anda sedang mengingkuti konten channel youtube seseorang yang live saat itu juga tetapi kenapa youtube tidak bisa memutar video?

Eits, jangan langsung kesal ya! Sebab anda bisa mengantisipasi kenapa youtube tidak bisa memutar video tersebut kok! Nah untuk lebih jelasnya lagi maka simak ulasan artikel di bawah ini ya! Selamat mencoba!

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai cara mengatasi hal tersebut maka terlebih dahulu anda harus mengatahui alasan kenapa youtube tidak bisa memutar video. Nah, berikut di antaranya.

1. Aplikasi Belum diupdate alias diperbaharui

Biasanya video pada youtube tidak bisa dibuka karena servernya sendiri sedang down atau sedang mengalami error. Tetapi hal itu bisa juga karena faktor dari kita sendiri dan bahkan hanya sepele saja. Di mana aplikasi youtube anda tersebut ternyata belum diperbaharui atau diupdate.

Maka dari itu bukan tidak mungkin jika video yang akan anda tonton pada youtube malah tidak bisa diputar. Maka dari itu, anda  mau tak mau harus memperbaharuinya apalagi jika aplikasi tersebut sudah lama tidak diupdate.

2. Data memori aplikasi penuh

Tidak hanya aplikasi saja yang harus anda update, melainkan data memori pada aplikasi youtube itu sendiri juga harus anda bersihkan agar tidak sering terjadi error. Belum lagi jika aplikasi youtube anda tersebut sudah lama anda gunakan selama bertahun-tahun.

Itu tandanya anda harus lebih ekstra mengecek data memori aplikasi youtube tersebut secara berkala. Dengan begitu tidak akan terjadi masalah video youtube yang tidak bisa diputar nantinya.

3. Memori Internal Penuh

Selain memori aplikasi, memori internal pun juga harus anda perhatikan. Bisa saja penyebab video youtube anda tidak bisa diputar tersebut hanya karena alasan memori internal anda yang sudah penuh.

Nah, akibatnya sistem pada ponsel pintar anda pun menjadi tidak stabil yang bisa mengakibatkan video youtube tidak bisa diputar. Untuk itu, anda harus menyisakan sedikit ruang agar sistem smartphone anda bisa bekerja.

4. Jaringan internet tidak stabil

Alasan video youtube tidak bisa diputar selanjutnya tak lain bisa disebabkan karena masalah jaringan atau koneksi internet anda yang memang sedang tidak stabil alias lambat.

Maka dari itu anda harus memastikannya terlebih dahulu bahwa kuota yang anda miliki tersebut memang benar-benar cukup. Dengan begitu anda pun bisa menonton video pada aplikasi youtube lebih gampang dan juga nyaman pastinya.

Nah, itu dia berbagai macam alasan mengapa video pada youtube tidak bisa diputar. Untuk cara mengatasinya sendiri anda bisa menghapus chace pada aplikasi youtube anda tersebut.

Caranya sendiri sangat gampang yaitu anda tinggal membuka menu pengaturan pada ponsel pintar anda kemudian pilih pengelola aplikasi lalu   klik aplikasi youtube. Jika sudah pilih bersihkan chace di aplikasi youtube tersebut.

Tetapi jika anda masih belum bisa memutar video pada aplikasi youtube anda tersebut maka bersihkan juga history pencarian yang ada di dalam aplikasi youtube anda. Pastikan juga bahwa jaringan internet anda memang lancar dan tidak mengalami gangguan, maka dari itu anda pun bisa menonton video dengan nyaman nantinya.

Terakhir, jika memang video youtube anda belum bisa diputar anda bisa menginstal versi sebelumnya atau bahkan mengupdatenya dengan versi yang terbaru. Selamat mencoba ya!

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang youtube, silahkan kunjungi tips youtube hanya di ytube.id