Meskipun tindakan vaksinasi sudah dilakukan secara massal di Indonesia, namun juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya penyebaran dari Covid-19 masih terus terjadi. Hal ini dikarenakan virus tersebut masih terus bermutasi juga menjadi semakin kuat. Sehingga bukan hal yang mengherankan jika seandainya kasus juga masih ada, termasuk angka kematian yang disebabkan olehnya juga masih terus terjadi. Untuk itu penting bagi siapa saja untuk waspada.

Pemerintah sendiri nyatanya masih aktif dalam menerapkan kebijakan untuk mencegah agar nantinya penularan dapat ditekan, tidak jadi semakin banyak atau tinggi. Diantaranya adalah terkait dengan beberapa kebijakan mereka, seperti perjalanan jarak jauh wajib menunjukkan sudah vaksin dan juga membawa hasil test covid. Berikut ini diantaranya kalangan yang butuh untuk melakukan test covid ini, yaitu:

  1. Orang-orang yang baru saja melakukan kontak dengan mereka yang teridentifikasi menderita Covid-19, karena resiko tinggi untuk tertular penyakit yang sama.
  2. Akan melakukan perjalanan atau bepergian ke luar kota atau dengan anggota keluarga maupun asisten yang baru saja kembali dari luar kota. Tes ini digunakan untuk mengetahui apakah Anda berpotensi untuk menyebarkan penyakit tersebut kepada orang lain ataukah tidak.
  3. Mereka pengguna aktif transportasi umum, lebih rentan untuk terserang covid.
  4. Anda yang menginginkan keamanan bagi diri sendiri maupun keluarga, sehingga harus aktif melakukan pengecekannya secara rutin.

Sekarang ini sudah ada layanan covid test dirumah, sehingga nantinya Anda tak perlu repot datang ke klinik atau rumah sakit. Pastinya juga akan jauh lebih aman, karena memang tinggal menunggu saja tanpa harus kemana-mana. Berikut ini diantara memesan layanan pengetesan di rumah ini yang dapat Anda lakukan, yaitu:

  1. Gunakan aplikasi Aido Helth, aplikasi yang satu ini adalah aplikasi telemedis yaitu dapat digunakan untuk memesan berbagai macam layanan kesehatan secara online, ada banyak pilihan jenisnya mulai dari vaksinasi, tes covid, kunjungan dokter ke rumah, fisioterapi ke rumah serta masih banyak yang lainnya. dapat didownload secara mudah lewat Playstore maupun juga Appstore.
  2. Pilih layanan pemeriksaan Covid-19, disana ada beragam pilihan layanan untuk memilih layanan covid test dirumah maka bisa cari yang pemeriksaan Covid-19 ini, dikhususkan untuk mengecek resiko terjangkit penyakit tersebut.
  3. Pilih jadwal yang sesuai, tidak bisa dilakukan secara mendadak, karena memang petugasnya sendiri juga harus bekerja di tempat lain, begitu juga Anda yang tentunya punya kesibukan lain. Untuk itu maka pastikan bahwa Anda memilih jadwal yang tepat, ketika senggang tentunya.
  4. Pastikan lokasi yang dipilih sesuai, sehingga nantinya petugas yang datang ke rumah tersebut juga tidak akan nyasar, bisa menemukan alamat yang sesuai dengan yang telah di setting ke rumah Anda.
  5. Cek tarif yang haru dibayarkan, disini mengenai biaya semuanya transparan dan tidak akan ada pungutan yang lainnya lagi. Untuk itu mengapa harus dilakukan pengecekan tarif sebelumnya. Setelah itu bayar sesuai dengan jumlah yang dibebankan tersebut.
  6. Tunggu sampai nantinya giliran atau sampai pada jadwal pemeriksaan Anda dilakukan, selama waktu pemeriksaan pastikan ada di rumah.
  7. Nantinya hasil akan langsung dikirimkan ke tempat Anda.

Praktis untuk dilakukan serta pastinya jauh lebih aman. ingat bahwa pada dasarnya Covid-19 ini bukanlah jenis penyakit yang dapat diremehkan, sehingga penting untuk periksa jika memang diperlukan.