Saat kita menggunakan browser, Google mencatat semua kegiatan kita di Google.
hal ini bisa kita manfaatkan untuk menemukan halaman web atau situs web yang pernah kamu kunjungi beberapa waktu lalu. Kita akan belajar bagaimana cara melihat riwayat pencarian Google di Android atau PC, caranya sama saja.

Kamu dapat menggunakan fitur riwayat untuk menemukan halaman web apa pun yang telah kamu jelajahi. Berikut cara menggunakan fungsi riwayat pencarian Google.

Catatan: kamu dapat mengakses riwayat akun Google kapan saja dan dari perangkat apa pun, selama profil Gmail disinkronkan di semua perangkat yang kamu gunakan. Google menyimpan riwayat terperinci dari penelusuran web dan produk, gambar yang dilihat, video yang ditonton, aplikasi yang digunakan, dan entri blog yang telah kamu baca.

Kami juga memiliki beberapa artikel menarik lainnya seputar teknologi yang bisa kamu baca di Ocazone

Melihat Riwayat Pencarian Google

Kamu dapat mengakses riwayat akun Google kamu dari perangkat apa pun dengan browser, seperti PC Windows, Mac, ponsel, atau tablet. Prosesnya sangat sederhana karena kamu hanya perlu login menggunakan akun Google yang biasa kamu gunakan, berikut caranya…

  • Buka browser kamu dan muat beranda Google. Klik tombol “Sign In” yang terletak di sudut kanan atas, jika belum login, silahkan login terlebih dahulu.
  • Klik ikon profil kamu di sudut kanan atas dan pilih “Manage your Google Account”Cara Melihat Riwayat Pencarian Google
  • Pilih tab “Data & Personalization” .
    Gulir ke bawah ke bagian “Activity and Timeline”, lalu klik “My Activity.”Cara Melihat Riwayat Pencarian Google
  • Gulir ke bawah halaman untuk menggunakan bilah pencarian umum atau opsi “Filter menurut Tanggal dan Produk ” (Android, Maps, YouTube, dll.), atau cukup gulir ke bawah daftar dan jelajahi menurut tanggal dan waktu.

Semua riwayat pencarian Google akan di simpan di menu “My Activity” kamu dapat dengan mudah untuk mencari website apa saja yang pernah kamu kunjungi.

Cara melihat riwayat pencarian Google ini juga bisa digunakan untuk mengetahui hal apa saja yang di cari oleh pasangan atau keluarga kamu.

By arief