Samsung J2

Berbicara tentang teknologi dan perkembangan smartphone di zaman era modern saat ini, Hp Samsung J2 Prime termasuk salah satu android yang banyak dimiliki oleh orang Indonesia. Namun sayangnya, karena kapasitas penyimpanannya yang sedikit, tak jarang membuat Hp Samsung J2 Prime lemot.

Hp Samsung J2 Prime memiliki RAM 1,5 GB dengan kapasitas memori internal 8 GB bisa mengalami penurunan performa karena memori Hpnya yang penuh. Lantas, bagaimana solusinya ? Yuk ikuti cara membersihkan memori Hp Samsung J2 Prime berikut ini:

  1. Menghapus Cache

Cara paling praktis untu membersihkan memori Hp Samsung J2 Prime yaitu dengan menghapus cache atau sampah guna mengoptimalkan kinerja android. Setelah menghapus cache, otomatis memori yang terpakai oleh cache menjadi memori bebas sehingga performa Samsung J2 Prime kembali meningkat.

  1. Menghapus Aplikasi yang Tidak Penting

Apakah Samsung J2 Prime anda terisi oleh banyak aplikasi ? Kalau begitu, ini saatnya anda meng-uninstall aplikasi yang tidak penting atau jarang dipakai. Hal ini berfungsi supaya memori internal lebih longgar. Jangan lupa gunakan cara menghapus aplikasi dengan benar ya.

  1. Menghapus Cache di File Manager

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa di file manager sering terjadi penumpukan cache. Nah, anda harus membersihkannya secara berkala supaya memori Hp Samsung J2 Prime tidak penuh dan menyebabkan penurunan performa Hp.

  1. Menghapus Instalan Pembaruan pada Aplikasi Bawaan Hp

Pembaruan aplikasi seringkali membuat penyimpanan cepat penuh. Untuk itu, anda harus segera menghapus instalan pembaruan pada aplikasi bawaan android dengan cara masuk ke pengaturan, pilih aplikasi dan cek satu per satu aplikasi bawaan android yang sudah menginstal pembaruan, kemudian pilih “hapus instalan pembaruan”. Cukup mudah bukan ?

Nah, demikianlah beberapa cara praktis membersihkan memori Hp Samsung J2 Prime yang penuh. Dengan mengikuti cara mengatasi memori cepat penuh diatas, anda kini bisa mengoperasikan smartphone android dengan nyaman dan bebas dari kelemotan. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

By arief