Fakta Mengejutkan Dibalik Megahnya Piala Dunia 2022 Qatar

Fakta mengejutkan dibalik megahnya Piala Dunia 2022 Qatar, bisa memicu perang? Piala Dunia 2022 Qatar disebut-sebut menjadi Piala Dunia termahal. Sejumlah Stadion yang akan dipakai Piala Dunia Qatar pun sebut-sebut sebagai yang termegah di dunia untuk saat ini.

Namun dibalik kemegahan Piala Dunia Qatar, terdapat fakta yang sangat mengejutkan. Berikut fakta mengejutkan dibalik megahnya Piala Dunia 2022 Qatar, hingga bisa memicu perang.

piala dunia qatar

Fakta Mengejutkan Piala Dunia Qatar

  1. Iklim panas

Iklim panas di negara Qatar sempat membuat beberapa negara protes dengan Piala Dunia yang akan digelar di Qatar. Piala Dunia memang sempat digelar di negara panas seperti Brazil dan Mexico. Akan tetapi di negara Qatar panasnya lebih parah. Karena hal tersebut, FIFA memutuskan menggelar Piala Dunia 2022 Qatar ketika musim dingin tiba yakni November hingga Desember.

  1. Mengganggu jadwal liga eropa

Dengan dirubahnya jadwal Piala Dunia Qatar, tentu akan berbenturan dengan jadwal liga di negara-negara eropa. Hal tersebut tentu saja sangat berpengaruh, sebab sebagian besar pemain di liga-liga eropa merupakan pemain yang bermain di Piala Dunia. Maka dari itu fortuna808, FIFA diharapkan bisa memberi solusi lain.

  1. Banyak pekerja tewas

Banyak para pekerja bangunan untuk membangun venue Piala Dunia Qatar yang tewas. Kabar tewasnya para pekerja tersebut sempat dikecam oleh banyak negara peserta Piala Dunia. Salah-satunya negara Jerman dan para pemainnya yang memprotes Qatar. Kabarnya para pekerja dipaksa kerja dibawa suhu Qatar yang sangat panas.

  1. Infrastruktur belum selesai

Qatar tak memiliki sejarah sepak bola yang panjang. Maka dari itu, Qatar membangun dari nol segala venue Piala Dunia 2022. Wajar saja jika seluruh infrastruktur Piala Dunia 2022 belum 100 persen selesai. Tak hanya itu, Piala Dunia 2022 pun dikabarkan menghabiskan dana yang sangat fantastis. Hal tersebut wajar saja, sebab Qatar membangun segalanya dari nol dan dikabarkan membangun kota baru.

  1. Ancaman perang teluk

Selain Rusia dan Ukraina, timur tengah pun sangat rawan akan perang. Perang teluk pernah pecah pada tahun 80an dan 90an. Perang tersebut pecah karena agresi Irak terhadap Kuwait. Irak dikabarkan ingin menguasai aset Kuwait untuk pemulihan ekonomi. Qatar kabarnya menjadi negara yang tak setuju dengan aksi Irak tersebut. Qatar pun kabarnya bertolak belakang dengan negara-negara timur tengah lainnya.

Hal tersebut kabarnya membuat Qatar dimusuhi oleh beberapa negara timur tengah lainnya. Kini Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Hal tersebut tentu bisa saja menimbulkan kecemburuan negara-negara timur tengah

By Drajad