Menonton film merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Nah, bagi kamu penggemar film horror, ada film horror terbaru yang akan tayang di bulan Desember nanti, yakni film Qorin.

Film Qorin diawali dari kisah Zahra Qurotun Aini, seorang santri yang duduk di tingkat 3 Madrasah Aliyah. Santriwati yang memiliki segudang prestasi ini dikenal sebagai sosok santri teladan yang sangat patuh dan taat terhadap semua perintah guru-gurunya, salah satunya adalah Ustad Jaelani.

Zahra menuruti semua perintah dari Ustad Jaelani, termasuk menjaga seorang santri baru yang dikenal suka membuat masalah bernama Yolanda.

Selain mendapat tugas untuk menjaga Yolanda, Ustad Jaelani juga menyuruh Zahra untuk melakukan ritual qorin, yakni ritual memanggil jin yang sudah mendampingi manusia sejak lahir hingga wafat nanti. Alih-alih merasa takut, Zahra justru semakin terdorong melaksanakan ritual pemanggilan tersebut supaya mendapatkan nilai tambahan dari Ustad Jaelani.

Istri Ustad Jaelani, mulai merasa curiga dengan kelaukan suaminya, terutama pada benda-benda aneh yang disimpan rapi oleh beliau. Dan ternyata, benda-benda tersebut masih ada hubungannya dengan ritual pemanggilan jin qorin yang ditugaskan kepada Zahra. Yang lebih mengerikannya lagi, Ustad Jaelani ternyata memiliki rencana terselubung yang bisa membahayakan satu pesantren.

Faktanya benar saja, setelah menjalankan tugas ritual tersebut, Zahra mulai mendapatkan terror yang menyeramkan dari jin qorin. Bahkan, satu pesantren terkena imbasnya dari ritual sesat yang dilakukan oleh Zahra dan teman-temannya.

Bukan hanya dihantui oleh sosok jin yang menyerupai diri mereka masing-masing, jin qorin juga membuat Zahra cs melakukan dosa besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, sosok jik qorin tersebut mulai mengambil kehidupan mereka.

Apakah Zahra dan teman-temannya bisa terlepas dari cengkraman jin qorin tersebut? Atau malah mereka justru akan menjadi korban renacana jahat Ustad Jaelani?

Fakta Menarik Film Qorin

Sebagai film horror lokal berkaulitas, Qorin 2022 terus dibicarakan oleh penggemar dan media massa. Apalagi, karena film ini memiliki sejumlah fakta unik yang menarik untuk diketahui. Berikut deretan fakta film Qorin:

  • 5 hari lalu, trailer terbaru Qorin resmi diunggah ke YouTube. Jumlah view-nya sudah mencapai 108.000
  • Syuting orin dilakukan selama satu bulan
  • Zulfa sebagai Zahra sampai didampingi psikolog saat shooting guna memperkuat karakternya sebagai anak perempuan yang rajin dan selalu beribadah
  • Zulfa juga baru menyadari ada qorin berada dalam dirinya. Menurutnya, manusia harus hati-hati dengan jin ini
  • Banyak adegan melamun yang harus dilakukan oleh aktor dan aktris dalam film horror yang satu ini. Agar mereka tidak mudah dirasuki makluk halus, mereka memperdalam ajaran agama Islam.

Cara Melindungi Diri dari Jin Qorin

Cara melindungi diri dari gangguan jin qorin adalah dengan memperbanyak berzikir dan memohon perlindungan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Jika kita melakukannya dengan sungguh-sungguh, Insya Allah, akan datang perlindungan dari Sang Pencipta. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

Artinya: “Apabila setan menggodamu maka mintalah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. Ql- A’raf: 200).

Dalam Tafsir As-Sa-di dinyatakan, “Kapanpun, dan dalam keadaaan apapun, ketika setan menggoda anda, diman anda merasakan bisikan, menghalangi anda untuk melakukan kebaikan, mendorong anda untuk berdosa, atau membangkitkan semangat anda untuk maksiat maka berlindunglah kepada Allah, mintalah perlindungan kepada-Nya. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar terhadap apa yang anda ucapkan dan Maha Mengetahui kesungguhan anda dalam bersandar kepada-Nya, sehingga Dia akan melindungi anda dari godaan dan was-was setan. (Taisir Karimir Rahman, Hal. 313).