Sarapan menjadi hal yang penting untuk dilakukan karena memang tidak boleh dilewatkan setiap harinya meskipun Anda sedang menjalani program diet. Dengan makan pagi yang tepat tentu akan membuat tubuh berenergi, sehat, bugar dan jauh dari berbagai ancaman resiko penyakit. Melihat pentingnya sarapan untuk tubuh Anda membuat tidak bisa menentukan secara sembarangan jenis makanan seperti apa yang dikonsumsi. Pastikan memiliki nilai baik, bernutrisi tinggi dan tentu bermanfaat untuk tubuh.

Salah memilih jenis makanan untuk sarapan ternyata dapat berakibat fatal, bahkan ada beberapa jenis makanan yang dikonsumsi saat makan pagi namun justru beresiko meningkatkan kegemukan. Inilah kenapa perlu untuk mengetahui jenis makanan yang bikin gemuk seperti apa saja yang harus dihindari, antara lain:

1. Kue kering.

Kebiasaan makan ringan seperti kue kering dipagi hari dengan teh ataupun kopi banyak dilakukan orang. Sadar tidak sadar ternyata hal itu dapat meningkatkan resiko kegemukan, apalagi jika melihat kandungan kue kering yang banyak gula dan tepung.

2. Roti.

Tidak beda jauh dengan kue kering, ternyata ini merupakan jenis makanan sarapan yang harus dihindari. Dimana roti memiliki kandungan gluten dan kalori yang cukup tinggi sehingga bisa menjadi penyebab kegemukan.

3. Sereal.

Rasa yang enak dan sangat menggugah selera membuat sereal sering dijadikan sebagai sarapan paling tepat. Namun sayangnya ada kandungan pemanis buatan dan sejenisnya pada jenis makanan satu ini yang membuat Anda mudah mengalami peningkatan berat badan.

4. Nasi.

Jenis nasi putih mengandung karbohidrat dan glukosa yang cukup banyak, bahkan ini bisa menjadi penyebab utama masalah kegemukan. Apalagi jika mengkonsumsi secara berlebih pasti akan membuat badan lebih cepat gemuk pula.

Diatas hanyalah sedikit dari beberapa jenis makanan yang bikin gemuk dan tidak cocok untuk menu sarapan harian. Sebenarnya bisa saja, namun tetap harus dibatasi dalam mengkonsumsi, jangan lupa dipadukan dengan makanan sehat buah dan sayur yang memiliki kandungan serat tinggi. Diatas merupakan cara jitu untuk tetap mempertahankan tubuh langsing dan ideal meskipun rutin melakukan sarapan.

By roket