April 20, 2021

Natudelia

Berita Hangat

Ini Dia Macam Macam Kucing Paling Populer di Dunia

3 min read
macam macam kucing paling populer

macam macam kucing paling populer

Ini dia macam macam kucing paling populer di dunia. Sekarang ini sudah hampir semua orang memiliki hewan peliharaan. Dengan memelihara hewan di rumahnya, bisa menjadi sebagai teman bermain sekaligus dapat dijadikan obat dikala stres melanda. Salah satu hewan peliharaan yang sangat banyak disukai, adalah kucing.

Yang membuat hewan satu ini menggemaskan adalah dari bulunya hingga bentuk tubuhnya yang menyerupai seperti boneka. Apabila dididik dengan sungguh-sungguh, kucing pun dapat menerima perintah-perintah yang di kasih oleh pemiliknya. Bagi para pecinta kucing, mereka mempunyai keyakinan bahwa kucing adalah hewan yang baik.

Macam Macam Kucing Paling Populer

Untuk menjumpai hewan peliharaan yang tentunya pas untuk Kamu pelihara, hendaknya terlebih dahulu mencari tahu jenis kucing yang biasanya dipelihara oleh masyarakat pada umumnya. Berikut ini merupakan artikel selengkapnya, di rangkum dari berbagai sumber terpercaya yang memang sengaja disiapkan untuk Kamu pahami.

Kucing Anggora

Ras anggora yaitu tipe kucing domestik tertua yang berasal dari wilayah Ankara, Negara Turki. Kucing ini banyak diminati orang karena karakteristiknya sangat khas, memiliki bulu lebat berwarna putih dengan mempunyai bentuk telinga yang cukup lebar.

Bila dilirik, kucing anggora memiliki ciri khas bulu yang indah, mempunyai tubuh yang ramping, memiliki otot, dengan kepala yang berbentuk segitiga. Keistimewaan yang lain menunjukkan bahwa kucing ini mempunyai kaki yang cukup panjang dan memiliki ekor yang mengembang. Sangat menarik, sehingga menjadi salah satu jenis kucing peliharaan populer.

Kucing Persia

Ras persia merupakan ras kucing yang sangat banyak dipelihara cat lovers di negara kita. Kucing ini punya ciri khas bulu yang panjang halus, memiliki muka yang bulat dan hidung menggemaskan. Sebenarnya ada empat ras kucing persia yang juga diminati pecinta kucing, yaitu persia medium (persmed), persia peaknose, persia flat nose dan persia himalayan.

Kucing Maine Coons

Butuh diketahui ras kucing yang terdapat disini dan juga amat tersohor ini pastinya dipunya oleh kucing mainecoon. Maine yaitu nama daerah di Amerika Serikat dan Coon di ambil dari ejaan racoon atau dalam bahasa Indonesianya ialah rakun. Hasil dari kawin silang kucing setengah liar dengan rakun yang dilakukan di Amerika Serikat tampaknya mendapatkan hasil yang diluar dugaan. Ini menjadi jawaban yang pas darimana asalnya kucing mainecoon.

Kucing Siamese

Salah satu kucing oriental dengan keturunan jenis ras murni ini biasa dikenal dengan julukan kucing siam. Negara Thailand (Siam) yaitu tempat asal usul kucing ini dijumpai. Kucing ini memiliki 2 rupa di bagian tubuhnya merupakan corak warna cokelat dicampur dengan corak warna krem (cream). Corak cokelat biasanya didapati pada area kuping, muka, kaki dan ekor, sedangkan corak krem lebih besar di area tubuhnya saja. Jika pingin memiliki kucing ini, harga yang dibanderol sekitar 250ribu hingga Rp 1,8 juta.

Kucing Munchkin

Meskipun kucing ini punya kaki mungil, namun enggak menutup kemungkinan kalau kucing ini mampu menjadi amat lincah serta terlihat amat aktif. Sangat unik bukan? Oleh karna itu kucing ini acap kali di silangkan dengan jenis kucing lain guna mendapatkan turunan yang unik juga seperti indukannya.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai macam macam kucing paling populer di Indonesia. Semoga dapat bermanfaat dan membantu kamu untuk mengenal lebih dalam tentang kucing-kucing yang ada di negara kita sendiri. Terima kasih sudah membaca tulisan ini ya. Informasi tambahan untuk semua jenis kucing dapat kamu kunjungi link berikut: https://embaran.id

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.