Anda tentu bangga jika merupakan seorang lulusan jurusan IT. Karena di Indonesia sendiri, ada banyak pilihan lowongan kerja IT dan prospek yang tersedia juga sangat bagus. Maka tidak heran apabila jurusan IT sendiri diminati banyak orang di bangku perkuliahan.

1. Pembuat Program
Prospek kerja Programmer di bidang IT yang pertama adalah seorang pembuat aplikasi. Pembuat aplikasi untuk mengubah dan mengelola aplikasi dengan bahasa pembuat aplikasi. Pekerjaan ini merupakan salah satu yang banyak dipilih oleh orang-orang jurusan IT karena gajinya saja lumayan. Apalagi jika Anda nanti sudah menjadi seorang pembuat aplikasi profesional. Jangan lupa untuk selalu mengembangkan ilmu karena teknologi yang selalu berkembang.

2. Pengembang Software
Tentu saja Anda bisa menjadi seorang pengembang perangkat lunak. Tugasnya adalah menciptakan aplikasi komputer yang lebih kreatif lagi mulai dari merancang, mengembangkan hingga melakukan melihat perangkat lunak untuk kebutuhan para pengguna. Tugas seorang pengembang perangkat lunak juga membuat diagram, yang kemudian akan dikirim sebagai kode perangkat lunak untuk membuat sebuah aplikasi.

3. System Analist
Lowongan berikutnya yaitu sistem analisis komputer. Pekerjaannya yaitu menganalisis sistem yang sudah ada dan seterusnya mencari solusi terkait sistem informasi. Hal ini akan membuat pengoperasian sistem informasi pada suatu perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien.

4. Digital Marketing
Anda juga bisa memilih pekerjaan sebagai pemasaran virtual ketika lulus jurusan IT. Ini tentu saja bisa dilakukan jika Anda ingin merintis usaha bisnis. Salah satu pilihan pekerjaan pemasaran virtual yang cukup dijanjikan adalah sebagai pakar SEO. Menjadi ahli SEO, mempunyai peluang untuk mendapatkan penghasilan yang besar apalagi jika Anda sudah punya banyak klien.

5. Dosen Pendidik
Jika Anda ingin berkecimpung di dunia pendidikan maka bisa menjadi seorang dosen pendidik lewat jurusan IT. Namun untuk profesi ini, Anda harus melanjutkan pendidikan terlebih dahulu ke jenjang S2, S3 bahkan profesor. Hal ini akan membuat Anda menjadi orang yang berpengaruh di dunia IT. Ketika studi meningkat, Anda juga akan lebih dipercaya sebagai nara sumber. Dan tentu saja sebagai dosen pendidik yang kompeten.

Itu tadi beberapa prospek kerja jika Anda menjadi lulusan jurusan IT. Untuk yang membutuhkan lowongan pekerjaan dengan jurusan IT, Anda juga bisa mampir ke situs terbaik Nextgen. Terdapat berbagai lowongan kerja mulai dari analisa sistem, task manager, IT Tester dan masih banyak lagi. Adapun semua lowongan kerja tersebut membutuhkan kualifikasi yang berbeda-beda tergantung kebutuhan. Di Nextgen sendiri Anda juga bisa mendapatkan kursus atau pelatihan pemrograman secara online. Di sini Anda bisa belajar coding online dengan mengerjakan proyek yang menjadi solusi permasalahan bagi yang sedang mencari pekerjaan tapi tidak punya banyak pengalaman dibidang IT. Informasi lebih lengkap bisa langsung mengunjungi nextgen.co.id.

By mirfan