Bahasa inggris merupakan salah satu bahasa yang sering kita dengar di berbagai kalangan. Banyak anak jaman sekarang menjadikan bahasa Inggris menjadi bagian dari keseharian mereka. Hal ini mempermudah banyaknya lembaga kursus bahasa inggris yang terus bermunculan.

Ada beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris yang dapat kamu ketahui yaitu :

1. Mango Languages

Mango Languages merupakan lebih fokus kepada latihan berbicara atau conversations. Namun di dalamnya terdiri dengan unsur:

  • latihan mengetahui kosakata yang benar

  • cara pengucapan yang tepat

  • tata bahasa

  • budaya dari suatu negara.

Latihan berbicara bahasa Inggris dengan menggunakan mango languages  banyak diarahkan kepada percakapan dasar. Seperti mengucapkan sapaan yang tepat kepada mereka yang mempunyai umur yang sama atau lebih tua.

2. Duolingo

Duolingo merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris terpopuler bagi pemula saat ini. Duolingo juga tidak membuat bosan belajar bahasa asing, karena aplikasi ini didesain menyerupai gaming yang disesuaikan dengan aktivitas dan gaya belajar.

Dengan belajar melalui aplikasi ini kamu akan tau tentang kosa kata, frasa, tata bahasa, ejaan sampai percakapan dalam bentuk bahasa Inggris. 

3. Cake

Aplikasi cake adalah aplikasi berbasis android yang berfokus pada pembelajaran bahasa Inggris. Aplikasi ini akan membantu melatihmu dalam listening, reading, serta speaking.

 

Cake merupakan materi pembelajaran bahasa Inggris yang disampaikan melalui sebuah video YouTube. Video ini berisi materi yang diucapkan bahasa Inggris dan disertai dengan terjemahan bahasa Indonesia. Aplikasi ini membantu mengasah kemampuan berbicara (speaking).

4. Learn English with Aco

Learn English with Aco ini, menyediakan fitur yang sangat lengkap. Contohnya reading, writing, listening, speaking, conversation, pronunciation, grammar, vocabulary, hingga translation.

Metode pembelajarannya pun agar kamu aktif belajar kosa kata baru. Kamu akan melakukan chat dengan aco untuk melatih conversation. Fitur chat ini sangat berguna bagi kamu yang masih malu-malu dalam menulis atau berbicara bahasa Inggris.

Tak perlu takut salah, karena justru dari kesalahan penulisan itu kamu akan diberi tahu yang sebenarnya. Sehingga kamu pun mendapat pengetahuan baru dalam kosa kata maupun dalam cara berbicara dalam bahasa Inggris.

Demikianlah Aplikasi bahasa inggris yang saya jelaskan di atas. jika kamu ingin Menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris sebagai sarana meningkatkan kemampuan untuk berbahasa inggris, belajarla melalui aplikasi tersebut.

Penulis: https://genemil.com/