Jangan galau jika jatah libur anda cuma sebentar tetapi hasrat liburan gak mampu ulang dibendung. Anda masih dapat kok merencanakan perjalanan wisata bersama memilih paket trip 1 hari di Labuan Bajo.

Paket Trip 1 Hari di Labuan Bajo

Supaya sementara yang sedikit tersebut mampu dimaksimalkan, alternatif paling baik adalah bersama dengan menyewa jasa agen wisata, salah satu nya paket Open trip labuan bajo oleh floresholiday . Dikarenakan ditangani oleh kru yang berpengalaman dan profesional, bucket list paket wisata Labuan Bajo yang akan anda bisa dijamin memuaskan.

Harga dan Fasilitas

Biaya paket trip 1 hari di Labuan Bajo sebesar Rp1.350.000 per orang. Nantinya, anda akan naik fast boat yang bermesin kuat dan cepat supaya perjalanan antar pulau bakal lebih singkat.

Umumnya, panjang fastboat yang dipakai kurang lebih 25 meter dan lebarnya kira-kira 5 meter. Kapasitas fast boat muat kurang lebih 10 orang tetapi masih dapat sesuai asalkan gak melebihi batasan maksimal.

Lalu, apa saja fasilitas yang diberikan Bajo floresholiday ?

 

  • Layanan antar – jemput dari bandara atau hotel menuju meeting point di Labuan Bajo
  • Makan siang 1 kali
  • Snack
  • Air mineral
  • Soft drink
  • Peralatan snorkeling
  • Life jacket
  • Pemandu lokal

Daftar biaya di luar paket yang harus kamu tanggung sendiri antara lain:

  • Tiket penerbangan
  • Asuransi perjalanan
  • Kebutuhan pribadi
  • Tiket masuk destinasi wisata di Taman Nasional Komodo
  • Biaya snorkeling

 

 

Itinerary One Day Trip Labuan Bajo
Full Day Trip dijadwalkan dari jam 7 pagi sampai 4 sore waktu setempat. Singkat banget, ya? Tapi jangan khawatir karena list destinasi yang dipilih oleh kru agen wisata adalah spot populer dan terbaik di Kepulauan Komodo.

Baca Juga : Rekomendasi Kegiatan Saat Honeymoon yang Menyenangkan
Empat destinasi premium dalam paket trip 1 hari di Labuan Bajo meliputi Pulau Padar, Pulau Komodo, Pink Beach, Taka Makassar, Manta Point dan Pulau Kanawa.

Apa sih keistimewaan 4 destinasi itu dan aktivitas seru apa saja yang bisa kamu lakukan di sana? Biar gak penasaran, dibaca yuk penjelasannya satu per satu:

 

1. Pulau Padar
Padar punya julukan bergengsi yaitu pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo. Walaupun sudah lama ada, tapi kepopuleran Pulau Padar baru naik drastis setelah tahun 2015.

 

labuan bajo trip

Daya tarik pulau seluas 14,09 km2 ini adalah panorama puncak yang eksotis. Kamu akan melihat bentangan alam berupa sabana yang indah, rangkaian bukit yang memagari teluk laut dan hamparan pasir pantai yang berwarna putih dan abu-abu.

Pastikan kondisi kamu sedang fit karena butuh sekitar 45 menit hingga 1 jam untuk bisa sampai di Puncak Padar. Jalur trekkingnya gampang dilalui kok, karena sudah dibuatkan anak tangga.

Tapi kamu harus tetap ekstra hati-hati karena alas tangga terkadang licin dan berbatu. Biar lebih aman, bawa saja hiking stick dan pastikan pakai sepatu yang anti slip.

 

 

2. Pink Beach
Indonesia punya 2 Pink Beach, satu di Lombok atau yang disebut juga dengan Pantai Tangsi dan satunya lagi di Labuan Bajo. Daya tarik utama Pink Beach Labuan Bajo tentu pasir lembut yang berwarna merah muda.

 

paket wisata labuan bajo
Warnanya makin kelihatan pink eksotik selama sunset berlangsung. Maka dari itu, banyak wisatawan yang sengaja ke pantai ini pas sore hari. Tapi kalau kamu datang pas siang hari, keindahannya gak kalah menawan, kok!

Selain warna pasir, Pink Beach juga populer karena dikelilingi gunung-gunung kapur dan tebing tinggi khas Kepulauan Komodo. Panorama alam yang dijamin keren banget buat background foto kamu nantinya.

Baca Juga : Cara Murah ke Labuan Bajo untuk Liburan yang Menyenangkan
Aktivitas seru lain adalah snorkeling. Sayang kalau dilewatkan karena taman bawah laut Pink Beach indah banget buat dieksplor. Kamu bakal ketemu sama berbagai jenis ikan lucu dan terumbu karang warna-warni yang indah.

 

 

3. Pulau Komodo
Bisa dibilang, Pulau Komodo adalah destinasi utama dalam rangkaian paket wisata Labuan Bajo. Tempat inilah yang menjadi habitat asli Komodo Dragon selain Pulau Rinca, Pulau Gili Motang dan Pulau Nusa Kode.

 

pembangunan labuan bajo
Populasi hewan purba di Pulau Komodo terhitung yang paling banyak yaitu sekitar lebih dari 1.700 ekor. Ukurannya juga yang paling besar kalau dibandingkan dengan komodo yang ada di pulau lain.

Selama trekking di sini, kamu wajib ditemani oleh guide yang disebut dengan ranger. Tujuannya agar bisa mengantisipasi serangan mendadak dari komodo atau hewan liar lain. Ranger juga akan ngebantu kamu saat foto bareng si komodo sehingga lebih aman.

 

 

4. Taka Makassar
Paket trip 1 hari di Labuan Bajo juga memasukkan Taka Makassar yang jaraknya cukup dekat ke Pulau Komodo. Taka Makassar merupakan pulau timbul yang hanya bisa dikunjungi kalau air laut lagi sedang surut.

Fenomena pulau timbul juga ada di daerah lain seperti Pulau Mansuar di Raja Ampat, Timbul Meko di Flores dan Pulau Pasir di Bangka Belitung.

taka makassar
Seluas mata memandang, kamu akan dimanjakan oleh pasir putih yang bersih dan air laut yang berwarna biru kehijauan. Luasnya memang sempit tapi dijamin kamu gak akan bosan di sini.

Pasir yang lembut terasa enak sekali dijadikan pijakan kaki. Kamu juga bisa duduk-duduk santai di tepian pantai sambil bermain air. Kegiatan seru lainnya adalah snorkeling untuk melihat pesona akuarium bawah laut TN Komodo.

By toha