PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau yang akrab disapa PT SMI adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di mana seluruh modelnya dimiliki sepenuhnya oleh Negara Republik Indonesia di bawah naungan Kementerian Keuangan. Untuk mewujudkan aspirasi dalam membantu meningkatkan kesejahteraan bangsa, dedikasi PT SMI agar dapat mencapai urbanisasi berkelanjutan dilakukan dengan cara pertumbuhan dan pemerataan ekonomi. Semuanya tentu dapat berjalan baik berkat adanya dukungan penuh dari Kementerian Keuangan Indonesia dan berbagai pemangku kepentingan PT SMI lainnya.

Untuk mewujudkan segala aktivitas dari pembangunan berkelanjutan bagi investor, pemerintah, serta masyarakat, PT SMI pun memiliki tiga pilar strategis untuk dapat membantu perjalanannya dalam menjalankan peran, seperti pembiayaan dan investasi, layanan konsultasi, dan pengembangan proyek. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tuntas informasi mengenai layanan konsultasi yang diberikan oleh PT SMI. Jadi, simak ulasannya hingga selesai, ya!

Macam-Macam Produk Jasa Konsultasi PT SMI

Jasa konsultasi yang dikembangkan oleh PT SMI tentunya dapat disesuaikan dengan karakteristik serta kebutuhan dari masing-masing proyek infrastruktur. Oleh sebabnya PT SMI pun akan memberikan layanan jasa konsultasi kepada para investor, baik di dalam ataupun luar negeri. Beberapa konsultasi yang diberikan di antaranya adalah konsultasi dan strategi pembiayaan, investasi, perbaikan infrastruktur, pengembangan proyek, serta berbagai kegiatan lainnya,

Di bawah ini adalah beberapa macam produk jasa konsultasi PT SMI untuk mewujudkan peningkatan investasi pada infrastruktur Indonesia.

Penasihat Investasi

Hal-hal yang diberikan oleh penasihat investasi:

   Kelayakan finansial berupa uji tuntas keuangan dan dukungan keputusan dalam melakukan investasi. Dalam hal ini, PT SMI akan membantu suatu bisnis untuk mencari cara agar dapat menginvestasikan uang mereka secara bijak serta perkiraan keuangannya.

    Pengembangan perencanaan strategis dari suatu perusahaan pada berbagai sektor, baik itu dalam jangka waktu pendek ataupun jangka waktu panjang.

–    Melakukan konsultasi transaksi dengan cara memberikan keahlian dan dukungan klien pada proses penawaran proyek saat proses jual dan beli berlangsung.

Penasihat Keuangan

Hal-hal yang diberikan oleh penasihat keuangan:

          Memberikan informasi tentang permodelan keuangan mulai dari skema tender, investasi dan masih banyak lagi.

          Melakukan penataan modal berupa analisis struktur keuangan dalam proses pengambilan keputusan investasi.

          Restrukturisasi keuangan dengan dukungan negosiasi kepada kreditur atau investor.

          Memberikan dukungan klien pada aksi korporasi dengan adanya merger dan akuisisi.

Penata Keuangan

Produk terakhir adalah penata keuangan berupa penggalangan dana ekuitas dan penggalangan dana plnjaman

Nah, itulah beberapa produk jasa konsultasi yang diberikan oleh PT SMI. Jika Anda membutuhkan bantuan untuk mengembangkan suatu bisnis, maka PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur) adalah solusi terbaik. Tak perlu khawatirkan apa pun karena perusahaan ini telah berpengalaman dalam membantu kesejahteraan negeri.