Dalam hal penciptaan lapangan kerja, bidang kesehatan menempati peringkat tinggi di Indonesia. Dari dokter dan perawat hingga Sekretaris dan resepsionis, perusahaan kesehatan menawarkan berbagai jalur karier. Dalam artikel ini akan membahas beberapa pilihan pekerjaan terbaik yang tersedia untuk anda setelah mendapatkan Asisten Perawat Bersertifikat (CNA) anda di bidang perawatan.

Jika Anda ingin bekerja di perusahaan di mana Anda dapat mengatur jam kerja Anda sendiri dan menggunakan keterampilan Anda dalam situasi yang berbeda, pertimbangkan bidang perawatan kesehatan. Jika Anda menjadi Asisten Perawat Bersertifikat, Anda akan dapat meningkatkan kehidupan masyarakat dalam banyak cara. Pasien dari segala usia dan latar belakang akan tersedia bagi anda untuk mengobati.

Setelah bekerja sebagai Asisten Perawat Bersertifikat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan karir bermanfaat lainnya di bidang kesehatan:

1. Pelatih CNA

Peserta pelatihan CNA ditugaskan untuk melatih perawat masa depan dalam praktik terbaik untuk perawatan pasien. Mereka berkolaborasi dengan para ahli di bidang pendidikan untuk merancang dan meluncurkan kursus inovatif. Siswa yang bercita-cita menjadi CNA membutuhkan keterampilan komunikasi yang baik dan kemampuan untuk menangani berbagai macam pasien.

2. Spesialis perawat klinis (CNS)

CNS profesional menyediakan layanan mereka dalam pengaturan perawatan kesehatan seperti rumah sakit, panti jompo, dan praktik pribadi. Semua aspek asuhan keperawatan untuk pasien dengan penyakit serius ditanggung oleh mereka. Mereka bekerja sama dengan dokter untuk mengawasi perawatan pasien individu. CNS perlu motivasi diri dan memiliki keterampilan interpersonal dan komunikasi yang kuat.

3. Pembantu perawatan kesehatan di rumah

Ketika pasien tidak dapat mengelola perawatan mereka sendiri, mereka beralih ke Pembantu Kesehatan Rumah untuk bantuan. Mereka sering menemukan pekerjaan di tempat-tempat lain dimana orang mendapatkan perawatan medis seperti panti jompo, rumah sakit, dan klinik. Pembantu Kesehatan Rumah membutuhkan keterampilan orang yang sangat baik dan kemampuan untuk beradaptasi dengan skenario pasien yang berbeda.

4. Pembantu dalam Kesehatan Mental

Fasilitas perawatan kesehatan psikologis dan panti jompo adalah dua tempat kerja umum untuk pembantu psikiatri. Mereka memfasilitasi tingkat kemandirian maksimum bagi orang-orang dengan masalah kesehatan mental. Membantu mereka yang memiliki masalah kesehatan mental membutuhkan inisiatif dan keterampilan interpersonal yang kuat.

5. Asisten rehabilitasi

Fasilitas perawatan jangka panjang dan pusat rehabilitasi adalah tempat kerja umum untuk Asisten rehabilitasi. Orang dengan gangguan fisik dapat mengandalkan mereka untuk bantuan. Pekerja di bidang bantuan rehabilitasi membutuhkan kemandirian dan keterampilan interpersonal yang kuat.

6. Asisten Medis

Petugas kesehatan yang membantu dokter dan penyedia layanan kesehatan lainnya disebut Asisten Medis. Asisten Medis bertugas mendapatkan riwayat medis pasien, menyiapkan mereka untuk ujian, dan membantu prosedur medis sehari-hari. Mereka juga membantu orang mengambil obat-obatan mereka dan merawat luka.

7. Sekretaris keperawatan (NSP)

Profesional dengan sekretaris keperawatan sangat diminati untuk mendapatkan perawatan kesehatan seperti panti jompo, rumah sakit, dan klinik. Mereka menjawab telepon, mengatur janji temu, dan melakukan tugas administratif lainnya. Kemampuan untuk bekerja secara mandiri dan efektif berkomunikasi adalah dua keterampilan penting untuk NSP.

8. Petugas di pusat rehabilitasi

Petugas di pusat rehabilitasi mengoordinasikan janji temu pasien dan mengawasi pemulihan mereka. Mereka juga bertanggung jawab untuk menjaga catatan medis dan file pasien dalam rangka. Pekerja di bidang bantuan rehabilitasi membutuhkan kemandirian dan keterampilan interpersonal yang kuat.

Anda dapat mencari pekerjaan di perusahaan kesehatan melalui lowongan kerja jakarta utara dari Begawe ini secara online. Begawe selalu up to date menampilkan lowongan kerja terbaru, terutama di bidang kesehatan.

By mirfan