May 7, 2021

Natudelia

Berita Hangat

Langkah Membuat Taman Burung Kolibri

5 min read
taman-burung-kolibri

Bahkan juga lansekap ramah burung terbaik kemungkinan tidak bermanfaat untuk burung kolibri, tapi gampang untuk mendesain taman burung kolibri yang bakal menarik burung yang diharapkan ini bahkan juga ke ruangan terkecil. Apa gagasannya untuk semua halaman, cuman satu sisi, atau cuman beberapa tempat, taman burung kolibri khusus menjadi sisi yang membahagiakan dari halaman birder mana pun.

Keperluan primer

Tidak perduli berapakah ukuran taman burung kolibri yang ingin Anda targetkan, penting jika bentuknya menyatukan langkah untuk penuhi ke-4 keperluan dasar burung ini.

Makanan

Burung kolibri ialah hewan nektarivor tapi juga mengonsumsi serangga dalam skala besar, khususnya sepanjang musim bersarang saat serangga sebagai protein penting untuk perkembangan tukik. Bunga kaya nektar dan pemberi makan burung kolibri tambahan ialah sisi besar dari taman burung kolibri, dan taman itu harus dipiara dengan yang ramah serangga.

air

Mandi yang dalam atau saluran cepat kurang bermanfaat untuk burung-burung kecil ini, tapi misters, drippers, dan bak dangkal ialah langkah yang bagus untuk tawarkan air ke burung kolibri. Bila tanaman berdaun lebar diatur supaya air dapat menimbun di daun, burung kolibri akan mandi dengan menggosokannya pada dedaunan yang basah.

Tempat penampungan

Beberapa pohon dibutuhkan bahkan juga di taman burung kolibri kecil untuk menyiapkan tempat menempati yang ideal dan tempat terlindungi yang aman dari cuaca jelek atau predator. Varietas kerdil atau pohon hias ialah opsi bagus yang bisa dimuat nyaris di semua lanscape, dan pohon dewasa yang semakin besar yang ditaruh di dekatnya berguna.

Tempat Untuk Bersarang

Burung kolibri bukan sarang berlubang dan tidak memakai sangkar burung tradisionil, tapi tempat berlindung yang pohon dan diproteksi yang berlimpah akan memberikan mereka opsi yang bagus untuk bersarang. Kolibri kemungkinan bersarang di tali jemuran, kabel, atau posisi yang lain tidak biasa, dan jala laba-laba harus didiamkan ada untuk bahan sarang.

Design Taman Burung Kolibri

Sementara burung kolibri akan berkunjung halaman mana saja yang penuhi keperluan dasar mereka, taman yang direncanakan dengan jeli bukan hanya lebih menarik untuk burung, tapi akan tawarkan panorama yang lebih bagus, perawatan yang lebih gampang, serta lebih banyak kesenangan untuk beberapa birders. Saat berencana taman burung kolibri Anda, pikirkan masing-masing factor ini.

Ukuran

Taman burung kolibri tidak harus memiliki ukuran besar supaya bisa bermanfaat, tapi ingat-ingatlah jika bunga tumbuh dan tanaman menebar saat tentukan batasan taman. Taman yang semakin besar akan memuat semakin banyak macam tanaman dan memberikan semakin banyak ruangan untuk burung untuk nikmati persembahan.

Peletakan

Taman burung kolibri yang bagus akan memperoleh cahaya matahari dan keteduhan selama seharian, tapi akan tawarkan panorama cantik ke birders dari jendela, dek paling dekat, atau teras. Pikirkan keperluan yang berkembang, terhitung keperluan cahaya matahari dan tipe tanah, bunga yang ingin Anda masukkan saat putuskan di mana akan tempatkan taman Anda.

Wujud

Taman yang lebih panjang dan sempit akan memberi semakin banyak ruangan untuk burung untuk menebar dan nikmati dan akan mempunyai semakin sedikit penglihatan terhambat dari pengunjung terbang. Taman yang cukup meliuk atau taman dengan wujud yang lebih mengucur makin lebih estetis juga.

membuat-taman-burung-kolibri

Warna

https://kacer.co.id/ Tentukan tanaman dengan warna yang bakal mengundang perhatian burung kolibri dan menariknya ke taman Anda. Warna merah dan merah muda ialah opsi terbaik, tapi warna apa saja yang memikat burung akan bermanfaat untuk menarik burung kolibri. Anda bisa juga menambah dialek, seperti gazing ball, patung, paving stone, atau dekor lain untuk menambahkan warna taman.

Susunan

Bila taman burung kolibri Anda akan menyatukan susunan seperti segi gudang, teralis, punjung, atau kait taman, ingat-ingatlah hal tersebut saat berencana supaya mereka tidak kerepotan dengan tanaman baru. Statuskan susunan menjadi sisi dari keseluruhnya design taman dengan yang ringkas dan bermanfaat.

Tanaman

Tanaman tentu yang Anda tentukan akan bervariatif bergantung pada cuaca, posisi, tipe factor yang lain, dan tanah. Tentukan beberapa bunga paling atas untuk burung kolibri supaya taman Anda jadi mercusuar untuk burung-burung kecil ini. Campur satu musim dan tanaman keras dan tentukan bunga sama waktu mekar yang terhuyung-huyung untuk pastikan sumber makanan yang berlimpah sepanjang mungkin. Bunga yang mekar pada awal musim semi dan akhir musim luruh benar-benar bernilai karena sumber nektar dapat sangat jarang di saat itu.

Penataan

Statuskan tanaman dengan berhati-hati untuk membuat dampak bertahap yang bakal memberikan burung akses yang semakin besar ke semakin banyak sumber makanan tanpa merintangi penglihatan terbaik. Taruh tanaman dan pohon yang semakin tinggi di tengah-tengah atau ada di belakang bilikan, dengan tanaman yang lebih pendek dan varietas gundukan di depan. Mengategorikan tanaman dengan keperluan penyiraman dan pemupukan yang serupa akan memudahkan perawatannya juga.

Suplemen

Masukkan ruangan untuk menambah tempat makan burung kolibri, sumber air, dan bahan sarang di taman burung kolibri Anda untuk menjadikan toko serba ada untuk permata terbang ini. Aksesories ini bisa juga jadi opsi yang baik untuk memperoleh panorama burung kolibri yang cantik saat mereka berkunjung lokasi yang sama berulang-ulang kali.

Perawatan Rutin Hariannya

Taman burung kolibri yang direncanakan secara baik tidak memerlukan perawatan yang terlalu berlebih, dan burung-burung itu tidak rewel mengenai pemotongan, penyiangan, atau pekerjaan taman lainnya. Meski begitu, perawatan simpel bisa menolong membuat taman lebih berguna untuk burung kolibri.

Jauhi pemakaian bahan kimia sekitar mungkin. Bahkan juga sebagian kecil herbisida atau insektisida bisa mencemarkan nektar dan berpengaruh fatal untuk burung kolibri. Disamping itu, memakai bahan kimia akan hilangkan banyak serangga yang diperlukan burung kolibri.

Pakai kompos untuk menyuburkan tanaman dan membuat perlindungan tanah, dan itu akan tumbuhkan kehidupan serangga yang banyak yang bakal dengan suka hati dikonsumsi oleh kolibri. Kompos akan menambahkan gizi yang kaya pada tanah hingga tanaman akan hasilkan semakin banyak bunga untuk stok nektar alami.

Rawat bunga secara tepat untuk menggerakkan reblooming hingga mereka terus akan memberikan makan burung kolibri sejauh musim. Ini kemungkinan memiliki arti beberapa pemotongan, deadheading, atau jaga bunga masih tumbuh sepanjang mungkin.

Siaga pada predator burung kolibri dan mengambil cara yang pas untuk jaga taman masih aman dengan penyekat, tempat menempati pelindungan yang lain, dan terlindungi. Usahakanlah untuk menahan kucing liar dan menahan tamu tidak diundang yang lain menggantikan taman burung kolibri Anda.

Mengambil beberapa langkah untuk menarik kupu-kupu dan ngengat burung kolibri bersama-sama dengan burung kolibri. Serangga yang memikat ini mempunyai banyak karakter yang serupa dengan burung kolibri dan tanaman ramah kupu-kupu ramah burung kolibri. Serangga ini akan menolong penyerbukan bunga supaya semakin banyak kembali burung yang mekar bisa dipakai oleh kolibri.

Taman sama ukuran apa saja, dari tempat simpel sampai halaman yang luas, menjadi taman burung kolibri yang membahagiakan. Dengan penuhi keperluan burung-burung kecil ini dan memberikan mereka sumber daya yang berlimpah, birders akan suka dengan kebersama-samaan mereka yang penuh warna.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.