Ivermectin adalah sebuah obat yang dapat membasmi semua parasit yang berada didalam tubuh, hal itu dibuktikan bahwa ivermectin dapat melumpuhkan caing gelang yang ada didalam tubuh. pada penelitian yang dilakukan di amarika serikat ditemukan sebuah senyawa yang bernama Streptomyces avermitilis dan  setelah dilakukan sebuah penelitian yang tentang senyawa tersebut maka dilaukan fermentasi terhadap senyawa tersebut kemudian di uji dengan menyuntikkan  senyawa tersebut pada tikus yang terkena cacing gelang dan ditemukan hasil  bahwa senyawa Streptomyces avermitilis dapat membunuh dan melumpuhkan cacing gelang. Pada awalnya ivermectin adalah sebuah obat yang dipakai untuk hewan, akan tetapi semakin lama ivermectin mulai di uji didalam tubuh manusia dan hasilnya, ivermectin mampu membunuh jenis cacing gelang yang ada didalam tubuh manusia. Sejak awal ini ivermectin mulai dipakai sebagfai obat pembasmi parasite yang berada didalam tubuh manusia.

Ivermectin merupakan sebuah obat yang mempunyai peran penting dalam pemutusan protein yang diperlukan vuirus dan bakteri untuk menyerang tubuh, jika anda mengkonsumsi ivermetin maka virus dan bakteri akan sulit berkembang didalam tubuh. akan tetapi jika anda ingin mengkonsumsi ivermectin usahakan anda melakukan konsultasi kepada dokter agar aman dan tidak mengalami beberapa efek samping yang justru akan berdampak buruk pada kesehatan anda.

Manfaat lain dari ivermectin adalah untuk mengurangi peradangan atau anti inflamasi. Jika virus atau parasite masuk kedalam tubuh maka akan menginflamasi tubuh yang dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi menurun. Ivermectin sudah terbukti dapat menurunkan jumlah sitokin didalam tubuh. jika sitokin yang didalam tubuh sangat berlebihan maka akan berdampak pada kesehatan dan dapat menyebabkan kerusakan. Dimasa sekarang sudah tidak jarang ivermectin tablet dipakai dalam penyembuhan saat terpapar Covid. Kandungan senyawa yang terdapat dalam ivermectin dinilai dapat menurunkan sitokin yang berlebih, karena jika terpapar covid maka tubuh akan banyak mengeluarkan banyak sitokin yang justru akan berdampak buruk bagi kesehatan. Adanyan ivermectin membuat setiap sitokin berlebih didalam tubuh dapat menurun dan menjadikan kekebalan tubuh menjadi kuat dan seimbang.