Muhammad Rudi BP Batam bersama BP Batam memiliki target pembangunan infrastruktur yang merupakan salah satu perwujudan dalam mewujudkan ekosistem pembangunan berkelanjutan. Pembangunan berkelanjutan tersebut untuk menopang peningkatan berbagai kebutuhan.

BP Batam menggagas adanya industri yang berfokus pada penyediaan energi terbarukan. Kebutuhan akan energi hijau dan energi terbarukan memang tidak dapat dipungkiri lagi. Oleh karena, itu Muhammad Rudi dan BP Batam siap untuk membangun infrastruktur Batam, salah satunya yaitu pada Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Target Muhammad Rudi BP Batam Pada Tahun 2022

Penyediaan energi terbarukan PLTS ini didasarkan pada potensi yang dimiliki Batam sendiri. Hal tersebut juga digunakan sebagai pemantik untuk meningkatkan daerah disekitar Batam yaitu Bintan dan Karimun.

Kebutuhan PLTS ini nantinya bukan hanya berfungsi untuk mencukupi kebutuhan lokal saja. Akan tetapi ke depannya daya listrik yang dihasilkan akan diekspor menuju Singapura, sehingga dengan adanya kegiatan ekspor tersebut diharapkan dapat menambah penghasilan Batam.

Pembangunan berkelanjutan yang digagaskan tersebut tidak hanya terbatas pada PLTS saja, akan tetapi BP Batam juga memperhatikan infrastruktur Batam lainnya. Hal ini juga terkait dengan target yang akan dicapai oleh Muhammad Rudi BP Batam pada tahun 2022 ini. Lalu apa sajakah target tersebut? Berikut ini adalah pembahasannya.

Pembangunan dan Peningkatan Kualitas Jalan

Target pertama pada tahun 2022 yaitu menargetkan pembangunan dan peningkatan kualitas jalan yang ada di Batam. Pembangunan infrastruktur  jalan tersebut bertujuan untuk memudahkan mobilisasi. Salah satunya yaitu untuk membuat lalu lintas pengiriman barang ke luar negeri menjadi semakin lancar. Karena itu fokus dari pembangunan infrastruktur jalan ini difokuskan pada jalan-jalan yang menjadi penghubung kawasan industri dengan pelabuhan. Para pengusaha juga telah sangat mengapresiasi hal tersebut.

Pembangunan Terminal Kargo Secara Bertahap di Bandara Hang Nadim

Target selanjutnya yaitu untuk melaksanakan pembangunan terminal kargo secara bertahap pada Bandara Hang Nadim. Hal tersebut bertujuan untuk mendukung hubungan logistik internasional. Terminal kargo sendiri merupakan salah satu pokok pelayanan di bandara untuk memproses bongkar muat barang, baik domestik maupun internasional.

Meningkatkan Fasilitas di Pelabuhan Batu Ampar

Selain melakukan pembangunan terminal kargo di bandara target 2022 juga meliputi peningkatan fasilitas di pelabuhan. Lebih tepatnya yaitu untuk meningkatkan fasilitas di Pelabuhan Batu Ampar. Hal tersebut bertujuan untuk memperbanyak daya tampung kontainer yang singgah di Batam. Selain itu juga untuk mempercepat proses bongkar muat barang.

Peningkatan Kualitas Rumah Sakit BP Batam

Target keempat Muhammad Rudi BP Batam yaitu untuk meningkatkan kualitas bagi Rumah Sakit Batam. BP Batam bertekad untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang mumpuni dan terintegrasi. Nantinya juga akan dibuat penanganan kanker terpadu dengan standar internasional. Dengan adanya fasilitas ini pastinya akan sangat membantu pasien. Para pasien juga tidak perlu berobat jauh-jauh lagi keluar negeri.

Perbaikan dan Peningkatan Drainase

Target pembangunan yang terakhir yaitu perbaikan dan peningkatan drainase. Peningkatan drainase tersebut tentunya penting dan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan tata kelola air yang baik apalagi saat musim penghujan. Perbaikan dan peningkatan drainase tersebut bertujuan untuk mewujudkan zero run off. Ketika hujan datang, diharapkan tidak ada air yang menggenang atau adanya risiko banjir karena adanya drainase yang baik.

Berbagai target pembangunan yang dilakukan oleh Muhammad Rudi BP Batam ditujukan untuk memenuhi kebutuhan berbagai pihak. Selain itu juga untuk membuka aksesibilitas lebih lebar dan juga untuk semakin memajukan Batam.