Tempat Sunset di Bali

Tempat Sunset di Bali ya Bali selalu memesona. Di situ ada banyak sekali rekreasi bahari di Indonesia dan tak pernah sepi dari pengunjung. Pulau Bali memang memikat buat beberapa pengunjung atau wisatawan luar negeri hingga tidaklah aneh bila Bali akan ramai didatangi. Salah satunya daya magnet Bali ialah panorama matahari terbenamnya yang menarik. Berikut sejumlah tempat sunset di Bali yang kemungkinan mengundang perhatian Anda untuk didatangi sepanjang ada di Bali.

1. Pantai Kuta

Siapakah yang tidak sama pendapat bila Pantai Kuta adalah lokasi terbaik untuk nikmati sunset atau matahari tenggelam di Bali? Pantai yang selalu ramai didatangi saat sore hari ini simpan keelokan tertentu saat sore mendekati.

Matahari akan tenggelam di garis horizon Pantai Kuta dengan panorama yang cantik. Terkadang matahari akan warna merah saat sebelum tenggelam. Pengunjung tinggal sekedar duduk saja atau bermain pasir di sekitar pantai sekalian menanti matahari tenggelam. Disamping itu pengunjung bisa juga belanja disekitaran Kuta.

Nikmati situasi tenggelam di Pantai Kuta akan benar-benar memberinya kesan-kesan. Walaupun pantai ini akan penuh pengunjung, tetapi sunset di Kuta benar-benar sangat cantik dan jadi alternative terkenal untuk sore hari. Bahkan juga tempat ini pas untuk Spot Photo Malam Hari di Bali.

2. Pantai Amed

Pantai Amed sebagai salah satunya tempat sunset di Bali selanjutnya yang direferensikan. Kelebihannya ialah pantai ini lebih sepi dibanding Kuta. Walaupun begitu, peristiwa matahari tenggelam di pantai ini tidak dapat dipandang remeh.

Karena di situ matahari yang tenggelam akan kelihatan benar-benar memesona. Disamping itu pantai ini umumnya dikunjungi oleh wisatawan luar negeri karena aktivitas hebat yang sudah dilakukan di situ ialah menyelam.

Hingga Anda bisa nikmati situasi sore dengan beberapa wisatawan asing dan situasi yang lebih sepi. Ini akan membuat kesan-kesan tertentu untuk beberapa pengunjung. Apa lagi ada siluet Gunung Agung yang memenuhi panorama.

baca : Kelebihan Rekreasi Bali yang Dianggap Dunia

3. Teritori Pantai Jimbaran

Kelebihan Rekreasi Bali ialah jumlahnya lokasi untuk nikmati sore hari. Teritori Jimbaran sebagai salah satunya lokasi yang pas untuk nikmati situasi sore mendekati matahari tenggelam. Teritori pantai ini sebagai salah satunya lokasi yang disukai oleh wisatawan luar negeri.

Pengunjung dapat nikmati makanan di kafe-kafe yang berada di teritori itu sekalian menanti matahari mulai turun ke garis horizon lautan. Tentu saja panorama yang hendak didapat juga cantik.

Di situ benar ada banyak tempat makan yang menghadap ke lautan. Hingga bukan hanya nikmati makanan, nikmati panorama juga dapat dilaksanakan dengan benar-benar nyaman.

4. Tanah Lot

Tempat wisata ini sebagai salah satunya tempat wisata terkenal yang kerap didatangi wisatawan lokal atau internasional. Tanah Lot sebagai salah satunya tempat sunset di Bali yang cantik dan sayang untuk dilewati demikian saja.

Tempat ini ada di tebing langsung bersebelahan dengan lautan. Ombaknya juga besar. Tetapi karena perihal ini pula Tanah Lot jadi menarik di mata beberapa pelancong. Apa lagi saat sore mendekati.

Matahari yang hendak tenggelam akan memberinya kesan-kesan yang cukup eksotik bahkan juga keramat. Ini karena ada pura yang ada di tebing dan jadikan siluetnya terkesan berlainan dari pantai yang lain.

5. Uluwatu

Uluwatu sebagai salah satunya tempat wisata yang populer dengan beberapa peselancar. Ombak di situ benar-benar sangat pas untuk lokasi selancar. Hingga bisa ada beberapa wisatawan luar negeri yang tiba untuk berseluncur.

Rupanya keelokan Uluwatu bukan hanya pas untuk beberapa peselancar, tetapi pas untuk beberapa pencinta senja. Di mana pengunjung dapat menanti sunset di pantai ini lebih bebas.

Ada banyak tempat makan atau kafe di beberapa tebing yang dapat menjadi lokasi sunset view poin Anda. Salah satunya yang populer ialah Blue Poin Uluwatu yang pas untuk beberapa pencinta senja.

baca : Liburan Honeymoon di Bali yang Romantis

6. Bukit Pertajam

Selainnya pantai, bukit-bukit juga pas untuk jadi lokasi nikmati panorama matahari tenggelam di Bali. Apa lagi bila dari bukit itu pengunjung bisa juga memperoleh panorama lautan juga.

Satu diantaranya ialah Bukit Pertajam. Bukit ini ialah sebuah bukit dengan panorama natural serta masih asri. Bahkan juga karena ketenangan yang dijajakan olehnya, beberapa pelancong mengatakan Silent Hill atau bukit yang tenang.

Pengunjung dapat mencapai bukit ini skeitar 2 jam perjalanan dari Lapangan terbang Ngurah Rai. Memang lumayan jauh tetapi panorama dan ketenangan saat matahari tenggelam yang didapat tidak membuat Anda sedih sudah tempuh perjalanan yang jauh.

7. Pantai Melasti

Pantai ini ada di Jalan Melasti, Banjar Kelod, Dusun Tradisi Ungasan. Pantai ini sebagai salah satunya pantai yang dahulu pernah dipakai untuk shooting Julia Robert di film Eat, Pray, Love.

Memang panorama pada tempat sunset di Bali yang ini benar-benar cantik. Asal mula nama Melasti ialah dari kegiatan warga sekitaran yang kerap jadikan pantai ini untuk tempat melangsungkan upacara tradisi mereka.

Daya magnet khusus pantai ini ialah ada di bukit kapur. Hingga perjalanan ke arah pantai akan melalui jalanan yang dibikin dari dinding batu kapur. Saat sore hari, panorama akan mengagumkan disana.

8. Pantai Kelan

Pantai yang lain yang pas untuk tempat memburu panorama senja di Bali ialah Pantai Kelan. Pantai ini ada di Dusun Tradisi Kelan, yakni di Kecamatan Kuta Bali. Pantai ini belum terkenal dalam telinga pelancong. Tetapi sebetulnya lokasinya lumayan gampang untuk dicapai.

Bagaimana tidak? Lokasinya masih ada di satu teritori pesisir yang serupa dengan pantai Jimbaran dan Kedonganan. Bahkan juga lokasinya lumayan dekat dari Lapangan terbang Ngurah Rai hingga untuk Anda yang ingin bertandang akan gampang.

Hal menarik dari pantai ini ialah pasirnya yang putih dan ombaknya yang tidak besar. Disamping itu, dari pantai ini Anda dapat menyaksikan lalu-lalang pesawat karena dekat sama runaway lapangan terbang. Bagus sekali kan?

9. Danau Beratan Bedugul

Selainnya Pantai, Danau Beratan di Bedugul Bali sebagai salah satunya lokasi yang cantik untuk nikmati panorama Sunset Paling indah di Indonesia. Lokasi ini memang lumayan jauh dari pusat perkotaan karena ada di wilayah pegunungan. Tetapi panorama yang ada benar-benar memesona.

Anda dapat naik perahu untuk berkeliling-keliling danau. Ada salah satunya lokasi yang dapat didatangi, misalkan Pura Ulun Danu Beratan. Pura ini ada di pinggir danau dan akan eksotik bila senja telah datang.

Siluet dari bangunan itu akan terpantul dari permukaan air danau yang tenang. Persiapkan camera terbaik untuk tangkap peristiwa itu.

baca juga : liburan nyaman di jakarta ke pulau papatheo

10. Pantai Dreamland

Pantai yang lain yang pas untuk melihat sunset di Bali ialah Pantai Dreamland. Pantai ini sebagai pantai rekreasi dengan panorama cantik dan ombak yang besar. Tidak itu saja, pantai ini sebagai pantai yang tidak begitu ramai.

Hal bagus yang dapat dilaksanakan di situ ialah berseluncur karena banyak wisatawan luar negeri yang melakukansurfing di situ. Disamping itu, panorama yang ada akan membuat Anda kerasan.

Di Pantai Dreamland Bali ini ada juga beberapa tempat makan yang dapat menjadi lokasi makan sekalian nikmati situasi pantai. Lokasinya ada di Jalan Raya Pecatu, Kuta Bali.

Itu lokasi-lokasi terbaik untuk nikmati matahari tenggelam di Bali. Disamping itu masih tetap ada beberapa lokasi yang direferensikan, berikut di bawah ini.