November 27, 2020

Natudelia

Berita Hangat

Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi Setelah Umroh

2 min read


Ingin berangkat umroh sekaligus wisata setelahnya? Tenang saja, saat ini sudah banyak lho marketplace umroh yang menyediakan paket umroh sekaligus wisata.
Umroh saat ini memang menjadi salah satu alternatif cara yang dapat ditempuh untuk berkunjung ke tanah suci Mekah dan Madinah.
Dengan berlakunya sistem kuota yang diterapkan pemerintah Arab Saudi, maka mau tidak mau Negara di seluruh dunia harus mengikuti sistem kuota tersebut khusus urusan pemberangkatan jamaah haji.
Maka tidak heran jika di Indonesia pada saat ini banyak sekali jamaah haji yang terkadang sudah mendaftar tapi baru bisa berangkat lima tahun kemudian atau bahkan sepuluh tahun kemudian.
Pemerintah Indonesia pun sejatinya ingin sekali memiliki kuota haji yang banyak. Oleh karenanya hubungan antar negara harus ditingkatkan demi bisa melobi arah tersebut.
Nantinya kuota yang diberikan pemerintah Saudi kepada pemerintah Indonesia dilempar lagi kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Umroh (PPIU).
Panitia Penyelenggara Ibadah Umroh (PPIU) ini adalah travel-travel umroh yang telah terdaftar secara legal di kementerian Agama.
Mereka memiliki kuota yang nantinya akan diberikan kepada jamaah yang akan mendaftar di travel umroh tersebut.
Saat ini travel umroh pun sudah banyak bermunculan baik offline maupun online.
Apalagi dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, maka travel umroh online atau bisa kita sebut marketplace umrohpun marak bermunculan.
Hal ini sangat menguntungkan bagi masyarakat, karena masyarakat hanya perlu menggunakan smartphone nya untuk mencari informasi marketplace umroh.
Untuk mendaftar pun, jamaah bisa menggunakan smartphone­nya. Mungkin untuk beberapa hal bisa datang ke kantor fisiknya.
Berbeda dengan dulu yang bisa membuat antrian jamaah membludak ketika ingin mendaftar offline di kantor-kantor travel umroh.
Tetapi jangan senang dahulu, maraknya marketplace umroh tentunya harus Anda perhatikan. Anda harus megetahui bahwa marketplace umroh itu legal dan telah terdaftar di Kementerian Agama.
Salah satu travel umroh online atau marketplace umroh yang melayani dengan pelayan terbaik adalah Kitaumroh.com.
Di Kitaumroh.com, Anda bisa memilih paket tour sekaligus wisata ke berbagai tempat.
Sebut saja Anda ingin berpergian untuk melihat peninggalan-peninggalan Kesultanan Ottoman maka Anda bisa memilih paket umroh sekaligus wisata Turki.
Di Turki, Anda bisa lihat kemegahan Hagia Shopia. Hagia Shopia dulu adalah gereja Kekaisaran Romawi ketika daerah Konstantinopel belum berganti nama.
Setelah Sultan Mehmed II berhasil menaklukan Konstantinopel pada tahun 1453. Konstantinopel akhirnya menjadi Istanbul yang kita kenal sekarang.
Selanjutnya gereja terbesar tersebut diubah fungsinya menjadi Masjid yang bernama Hagia Shopia. Saat ini, Hagia Shopia diubah lagi fungsinya menjadi Musium dimulai pada tahun 1935 dan dibuka untuk umum.
Selanjutnya, Anda bisa pergi ke Sultan Qaboos Grand Mosque di Muscat, Oman. Masjid ini diresmikan Sultan Qaboos pada tahun 2001 dan menjadi masjid yang sangat indah nan megah.
Bahkan masjid ini mendapatkan gelar rekor dunia sebagai masjid yang menggunakan karpet mewah buatan tangan terbesar di dunia. Masjid ini mampu menampung 20 ribu jamaah.
Selanjutnya, Anda juga bisa mengunjungi Nizwa, kota tua yang dahulu adalah pusat peradaban, perdagangan dan sumber pengetahuan umat Islam.
Jika Anda tertarik, silahkan kunjungi Kitaumroh.com!
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.