Berani Tampil Beda? Berikut 5 Rekomendasi Lipstik Gelap yang Wajib Anda  Coba! - Beauty Journal

Terapkan 5 Tips ini untuk memakai Lipstik Warna Gelap

 

Forum Media Informasi – Nuansa lipstik masa kini semakin beragam, mulai dari warna nude hingga warna yang sangat terang. Namun yang paling sulit digunakan biasanya lipstik berwarna gelap. Mengenakan lipstik berwarna gelap sebenarnya akan membuat penampilan seseorang menjadi lebih dramatis dan berani, namun akan terlihat kurang pantas.

 

Lantas, adakah tips khusus untuk memilih lipstik berwarna gelap yang cocok untuk kulit dan juga membuat penampilan lebih berbeda? Bela, ini dia tips memakai lipstik berwarna gelap yang harus kamu ketahui!

 

1. Pilih warna lipstik yang tepat

 

Lipstik dengan warna gelap memang identik dengan nuansa formal, namun belum tentu cocok dengan warna kulit Anda. Beberapa pertimbangan yang bisa kamu coba gunakan saat ingin memilih lipstik warna gelap ialah pemilik kulit putih atau pucat yang bisa Anda coba dengan warna merah tua atau ungu. Sedangkan pemilik kulit yang lebih hangat bisa memakai lipstik dengan warna merah bata atau merah kecoklatan.

 

2. Gunakan lipbalm

 

Setelah memilih lipstik gelap yang tepat, perlu diingat bahwa memakai lipstik gelap di bibir kering tidak akan terlihat bagus. Untuk mengatasinya, 30 menit sebelum memakai lipstik berwarna gelap, Anda bisa menggunakan lip balm terlebih dahulu. Gunakan lip balm dengan bahan pelembab seperti vitamin E, minyak jojoba, minyak alpukat, dan minyak kelapa.

 

3. Pengenalan penggunaan lip liner

 

Untuk menghindari pemakaian lipstik berwarna gelap yang terlihat berantakan, Anda bisa menggunakan lip liner terlebih dahulu. Gunakan lip liner dengan warna yang sama untuk membuat pinggiran di sekitar bibir agar hasil penggunaan lipstik lebih rapi. Gunakan lip liner ringan sebagai “panduan” untuk mengaplikasikan lipstik gelap pilihan Anda.

 

4. Bermain dengan riasan mata

 

Jika Anda pernah memakai lipstik berwarna gelap, saatnya bermain-main dengan riasan mata Anda untuk memberi kesan riasan Anda tetap menawan. Coba gunakan warna eyeshadow yang lebih lembut dari lipstik Anda, tetapi gunakan teknik yang terlihat dramatis seperti smokey eyes. Agar riasan mata Anda terlihat lebih mencolok, jangan lupa untuk menggunakan bulu mata palsu juga!

 

5. Hindari penggunaan lip gloss

 

Mengenakan lip gloss saat memakai lipstik berwarna gelap akan membuat riasan Anda terlihat berantakan. Anda masih bisa memakai lip gloss, tetapi ada tekniknya! Pakai lip gloss hanya di bagian tengah bibir agar bibir terlihat lebih cerah namun tidak terlalu terkesan.

 

Semoga informasi ini bermanfaat