Lamaran merupakan salah satu momen yang paling ditunggu oleh kaum wanita. Pada tahap ini, laki-laki yang mereka idam-idamkan sudah siap untuk mengajak ke hubungan yang lebih serius yaitu pernikahan.

Tips Memilih Perhiasan untuk Dikenakan Saat Lamaran

Proses lamaran pernikahan tidak boleh dilakukan dengan sembarangan, apalagi saat lamaran tersebut melibatkan keluarga masing-masing. Lamaran harus dilakukan sebaik mungkin, pihak wanita harus mempersiapkan pakaian sampai perhiasan yang akan dipakai saat lamaran.

Tips Memilih Perhiasan untuk Lamaran

Nah bagi Anda yang mau melakukan lamaran dan bingung mau pakai perhiasan seperti apa. Berikut ini beberapa tips memilih perhiasan yang bisa Anda gunakan ketika lamaran nikah. Langsung saja, silahkan perhatikan beberapa tips berikut ini.

  1. Sesuaikan dengan Budget

Karena baru lamaran, sebaiknya jangan gunakan penampilan yang terlalu glamor dan heboh. Gunakan penampilan yang sederhana namun terlihat anggun dan cantik. Ketika lamaran dilakukan, Anda bisa menggunakan perhiasan supaya terlihat lebih menawan.

Gunakan perhiasan sesuai dengan budget yang Anda punya. Jangan paksakan menggunakan perhiasan mahal, karena masih banyak kebutuhan lain yang harus Anda persiapkan menjelang pernikahan. Oleh karena itu, jangan beli perhiasan di luar budget yang sudah Anda tentukan.

  1. Pilih Bahan yang Cocok

Selanjutnya,, Anda harus memilih perhiasan dengan bahan yang cocok. Hal ini harus Anda perhatikan supaya Anda dan juga pasangan Anda tidak menyesal. Anda harus pertimbangan bahan dasar pembuatan perhiasan yang akan Anda gunakan saat lamaran.

Anda bisa pilih bahan sesuai selera maupun sesuai referensi yang Anda dapat. Ada banyak bahan perhiasan, contohnya adalah bahan emas putih, emas kuning, sampai dengan logam perak. Jika Anda tidak terlalu suka dengan emas, Anda bisa gunakan bahan palladium atau silver yang cukup populer.

  1. Sesuaikan dengan Selera

Selera setiap orang tentu berbeda-beda, tidak terkecuali dua pasangan yang akan menikah. Ketika memilih perhiasan untuk pertunangan, sebaiknya Anda harus didiskusikan dengan pasangan Anda supaya sesuai dengan selera kalian berdua.

Dua orang mempunyai selera yang berbeda, nah Anda bisa satukan selera kalian berdua dengan memilih perhiasan untuk pertunangan bersama. Dengan memilih perhiasan bersama, tentunya tidak akan ada perdebatan setelah membelinya.

  1. Pastikan Ukuran Pas

Selanjutnya, tips terakhir dalam memilih perhiasan yang tepat untuk lamaran adalah memastikan ukuran perhiasan tersebut pas dan sesuai. Untuk ukuran, lebih spesifiknya perhiasan yang dibahas adalah cincin. Pastikan cincin yang Anda beli untuk pasangan itu ukurannya pas, jangan sampai Anda mencoba menerka-nerka ukuran jari pasangan Anda.

Pastikan ukuran cincin yang Anda beli sesuai dengan jari mempelai wanita. Lebih bagus lagi jika Anda mengajak pasangan Anda membeli cincin lamaran bersama. Dengan begitu pasangan Anda bisa mencoba langsung cincin tersebut dan pastinya cincin akan memiliki ukuran yang pas di jari.