Sebuah cincin dalam pernikahan tentunya adalah simbol yang bisa digunakan mempelai sebagai simbol ikatan. Artinya kamu sedang dalam ikatan pernikahan dengan seseorang. Tetapi sebelum itu, pastikan kamu paham akan tips memilih cincin pernikahan yang bagus.

Tips Memilih Toko Cincin Pernikahan Agar Tidak Tertipu

Tidak sedikit orang yang malah kesulitan menemukan cincin pernikahan yang baik untuk dirinya maupun pasangan. Lalu bagaimana caranya supaya kamu bisa menemukan sebuah cincin kawin yang tepat untukmu dan pasangan?

Cara Memilih Cincin Kawin Yang Sesuai Dengan Gaya Kamu

Sesuaikan cincin pernikahan dengan gaya dan keinginan kamu, berikut tipsnya.

1. Desain Cincin Kawin

Kamu bisa langsung datang ke gerai atau toko perhiasan. Ada banyak sekali desain yang nanti akan sesuai dengan keinginan kamu. Banyak yang mengira bahwa cincin nikah harus polos, sebenarnya hal ini sesuai dengan kenyamanan dan keinginan si pemakai.

Karena cincin pernikahan akan digunakan setiap hari maka pilih yang sederhana. Tentukan dahulu desain cincin seperti apa yang kamu inginkan. Ini akan lebih mempermudah kamu saat datang dan memilih cincin pernikahan mana yang cocok untuk kamu kenakan.

2. Bahan Dasar Cincin 

Pilih bahan dasar yang sesuai dengan budget kamu dan kemampuanmu. Ada banyak bahan dasar seperti emas kuning atau putih, perak, titanium, palladium dan masih banyak lagi.

3. Ukuran Cincin

Cincin yang nyaman dikenakan adalah cincin yang pas dengan ukuran jari tangan kamu dan pasangan. Pastikan kamu membeli cincin yang pas dengan jari kamu. Tidak kebesaran ataupun kekecilan.

4. Sesuaikan Karakter

Kamu bisa sesuaikan model cincin nikah sesuai dengan karakter kamu. Bisa kamu pilih cincin yang sederhana dengan hiasan satu berlian atau pilih yang polos. Atau bisa juga kamu memilih yang bentuknya unik.

Tips Memilih Toko Cincin Nikah Yang Baik

Berikut ini cara pilih toko cincin pernikahan yang sesuai.

1. Jangan Tertipu Harga Murah

Murahnya nilai jual disuatu toko seharusnya patut untuk kamu curigai. Sebelum membeli cincin pernikahan cek terlebih dahulu harganya secara online. Ini akan lebih efisien untuk kamu.

2. Sesuaikan Budget

Jangan malu untuk mendiskusikan hal ini kepada pasangan. Cincin pernikahan bukan hanya soal desain atau batu permata. Sesuaikan harga cincin nikah yang kamu punya untuk membelinya.

3. Andalkan Rekomendasi

Kamu bisa juga bertanya dengan orang terdekatmu toko perhiasan mana yang memang baik. Ini bisa kamu jadikan referensi.

4. Melihat Kolom Komentar

Kalau kamu berniat membeli cincin nikah secara online, kamu bisa mengandalkan kolom komentar sebagai referensi. Cincin yang bagus tentu saja cincin yang sesuai dengan keinginan kamu dan pasangan.

5. Reputasi Toko

Lihat juga apakah toko tersebut memiliki reputasi yang baik atau malah sebaliknya. 

Itulah tadi tips memilih cincin pernikahan yang sesuai. Serta untuk kamu yang sedang mencari toko perhiasan selalu perhatikan tips di atas supaya terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

By Drajad