Perawatan Cucak Ijo Tak Pengin Bunyi

Salah satu bentuk menunjukkan kasih sayang kepada hewan peliharaan adalah dengan memberi mereka nama. Penamaan juga berfungsi untuk membedakan hewan peliharaan Anda. Dalam hal burung, misalnya, penamaan diberikan dengan harapan nama tersebut akan membawa keberuntungan bagi burung dan pemiliknya. Jika Anda sedang mencari nama burung yang bagus, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Tips memberi nama burung

Ada beberapa tips untuk menamai burung, berikut selengkapnya.

Tidak terlalu lama

Jika Anda memberi nama burung terlalu panjang, Anda akan kesulitan berinteraksi saat memanggil burung tersebut. Selain itu, ketika Anda memiliki banyak burung dan semuanya memiliki nama yang panjang, itu bisa membingungkan. Oleh karena itu, yang terbaik adalah memberikan nama burung dengan hanya dua atau tiga suku kata sehingga Anda dapat menamainya dengan lebih mudah.

Gunakan singkatan

Jika Anda masih ingin memberikan nama yang panjang, Anda dapat menggunakan singkatan agar lebih mudah diingat dan diucapkan. Misalnya, jika Anda memberi burung Anda permen yang bagus, Anda dapat menyingkatnya dengan singkatan MJ.

Beri nama pada karakter burung tersebut

Setiap jenis burung pasti memiliki karakter tersendiri, baik secara fisik seperti warna bulu, maupun karakter seperti ukuran dan tingkah laku. Semisalnya, Anda memiliki burubf lovebird dengan memiliki warna berdominan putih dengan biru muda, Anda bisa Memberi nama Pasivio, yang merupakan kependekan dari ungu pastel.

Gunakan nama karakter terkenal

Alternatif penamaan burung adalah dengan menggunakan nama karakter familiar yang mereka sukai. Ini biasanya membawa keberuntungan bagi burung. Jika Anda memiliki burung kicau, Anda dapat menamainya dengan nama penyanyi terkenal dengan harapan lagunya akan terdengar lucu. Ada beberapa dari karakter kartun yang bisa di jadikan nama burung, seperti Naruto, Hercules, Superman, Beethoven.

Gunakan nama merek terkenal

Banyak pemilik burung yang memberikan nama burungnya menggunakan merek ternama seperti Fanta, Chelsea, Oreo, Vivo, dan lain-lain. Anda dapat memilih nama merek yang sudah bagus sehingga burung Anda memiliki hoki yang sama dengan merek tersebut.

Gunakan nama yang lucu

Selain berbagai nama yang disebutkan di atas, kamu juga bisa mempertimbangkan nama-nama yang lucu dan terkesan imut. Nama-nama ini biasanya mudah diingat dan menyenangkan. Misalnya, mereka menamai seekor burung dengan nama Suneo, Shincan, atau nama-nama lucu dan imut lainnya.

KESIMPULAN

Berikut telah kita bahas tips cara memberikan nama-nama burung yang tepat dan bagus.

By mryes