January 26, 2021

Natudelia

Berita Hangat

Ada Wisata Baru di Malang! Bisa Panen Bunga, Buah dan Sayur di Batu Love Garden (Baloga) Malang

3 min read
Batu Love Garden

Photo by: @d_shasmitha

Kota Batu menghadirkan destinasi wisata baru di tahun 2020 kemarin. Tempat wisata yang bernama Batu Love Garden (Baloga) ini merupakan bagian dari Jatim Park Group yang bekerjasama dengan pemerintah kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Konsep dari Baloga ini adalah menghadirkan aneka tanaman bunga, buah dan sayur dalam satu area taman wisata. Batu Love Garden bisa anda kunjungi di Jalan Raya Pandanrejo, Nomor 91, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Dari pusat Kota Malang, anda bisa berkendara ke arah Kota Batu sekitar 1 jam dengan mengikuti petunjuk arah yang sudah disediakan.

Taman wisata Baloga yang memiliki luas 7,22 Hektar ini dibuka pada bulan Desember 2020. Meski terbilang masih baru, antusiasme masyarakat untuk berwisata ke tempat ini cukup besar. Hal tersebut karena letak area wisata yang strategis dan harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar 60.000 rupiah saat weekday dan 80.000 rupiah saat weekend. Di tanggal merah hari besar dikenakan harga sama dengan weekend. Jadi, pastikan dulu jadwal liburan anda jika ingin mendapat harga yang lebih murah.

Batu Love Garden
Photo by: @sifra_fransiska

Baca juga : paket wisata malang batu 4h3m

Batu Love Garden menyuguhkan wisata alam dengan berbagai jenis tanaman, buah, dan sayuran. Pengelola ingin memberikan edukasi sekaligus hiburan pada pengunjung agar bisa berjalan-jalan melihat warna-warni bunga yang membuat jiwa dan raga menjadi sehat. Begitu anda masuk lokasi wisata, anda akan disuguhi pemandangan taman bunga warna-warni. Kemudian di dalam ruangan utama terdapat juga bunga buatan yang didesain unik khusus untuk wisatawan. Lanjut ke area berikutnya, anda memasuki area wedding yang di dalamnya memang didesain mirip lokasi pernikahan seperti adanya meja kursi tempat jamuan dan mobil tua. Tarif untuk sesi pre wedding disini dikenakan tarif 2.500.000 rupiah.

Berlanjut ke luar lokasi pernikahan, ada cafe yang dipenuhi dengan berbagai macam tanaman anggrek. Anda bisa menemui anggrek bulan, cattelya dan jenis-jenis anggrek lainnya. Setelah puas berfoto di area cafe, anda akan memasuki area tropical food garden. Di area ini terdapat berbagai macam tanaman buah, jamur dan toga. Di dekat area ini juga terdapat area Bonsai Corner yang dikhusukan bagi pecinta bonsai yang ingin sekedar melihat-lihat atau membelinya. Setelah dari sini, anda akan memasuki area Rumah Kupu. Di dalam ruangan ini anda bisa mengenal jenis-jenis kupu, belalang dan insekta lainnya. Selain itu, terdapat juga area jeruk corner yang bisa anda kunjungi dan membelinya dengan cara memetik langsung dari pohonnya.

Keluar dari Rumah Kupu, anda akan menemui beberapa bangunan yang identik dengan negara Amerika Serikat, Spanyol dan Jepang. Bangunan tersebut dibuat sebagai tambahan spot berfoto bagi para pengunjung. Area lain di wisata Baloga ini adalah Topiary dan Green House Walang yang di dalamnya berisi tanaman kering seperti kaktus dan sejenisnya. Rata-rata pengunjung yang menghabiskan waktu untuk menglilingi semua spot di Baloga selama 2,5 jam. Bagi tamu yang menginap di hotel milik Jatim Park Group bisa membeli tiket di hotel dan mendapatkan harga khusus yang lebih murah tentunya. Jadi, lebih hemat jika ambil satu paket dengan hotel yang anda sewa.

Jika anda mau lebih hemat lagi saat berlibur ke Kota Wisata Batu, anda bisa mencoba melihat penawaran paket wisata malang 4 hari 3 malam yang disediakan para agen travel sekitar anda. Pada halaman ini, anda juga bisa langsung berkonsultasi dengan tour planner dengan cara klik disini untuk mendapatkan penawaran paket wisata malang terbaik. Tetap terapkan protokol kesehatan selama trip berlangsung dan selalu jaga kesehatan anda. Sampai jumpa di Malang.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.