April 20, 2021

Natudelia

Berita Hangat

Wisata Indonesia Paling Diminati Turis Lokal

3 min read

Wisata ikonik indonesia di di dalam negeri menjadi andalan dan menjadi yang paling diminati penduduk Indonesia saat pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Beriut adalah Tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh turis lokal :

 Bali mendominasi 83 persen

Sudah bukan rahasia jikalau pulau yang tenar bersama dengan julukan pulau Dewata berikut merupakan destinasi travel paling tenar di Indonesia. Tak hanya bagi wisatawan domestik, keindahan pariwisata Bali sendiri sudah tersohor sampai kalangan wisatawan mancanegara.

Hal ini, dapat diamati bersama dengan persentase biasanya pencarian topik seputar travel tentang Bali yang raih 83 prosen di bulan September ini. Peningkatan ini berlangsung sejak pariwisata Bali diakses secara resmi akhir Juli lalu, Bali konsisten mendominasi tren pencarian destinasi travel.

Jakarta sebesar 30 persen

“J-Town” atau yang biasa disebut Jakarta merupakan daerah unsur-unsur tradisional dan moderen dan juga begitu banyak ragam budaya berasal dari seluruh penjuru Indonesia berpadu. Tak hanya tenar sebagai keliru satu kota terpadat, Jakarta terhitung memiliki pesona tersendiri yang menjadikannya keliru satu ibu kota yang paling menarik di Asia Tenggara.

Tak heran jikalau Jakarta mendiami posisi ke-2 sebagai destinasi travel di Indonesia paling dicari bersama dengan biasanya persentase pencarian di bulan September raih 39 persen.

Tak hanya untuk staycation dan berwisata, Jakarta yang menjadi pusat berasal dari kegiatan usaha dan perekonomian di Indonesia menjadikannya terhitung destinasi yang ramai dikunjungi wisatawan usaha berasal dari di dalam maupun luar negeri.

Wisata & Rekreasi: Jakarta Aquarium, Ragunan, Kota Tua, Taman Impian Jaya Ancol, Hutan Mangrove Wisata Kuliner: Kerak Telor, Soto Betawi, Kue Cucur, Asinan Betawi, Nasi Uduk Betawi, Roti Buaya

3. Lampung dicari sebanyak 8 persen

Pindah ke pulau Sumatera, Lampung. Lampung adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera, Indonesia, yang beribu kota di Bandar Lampung.

Sebagai destinasi Provinsi yang paling dicari, Lampung memiliki rata rata persentase pencarian kurang lebih 10 prosen di bulan September. Provinsi ini memiliki dua kota yakni Kota Bandar Lampung dan Kota Metro dan juga 13 kabupaten.

Posisi Lampung secara geografis berada di sebelah barat berbatasan bersama dengan Samudra Hindia, di sebelah timur bersama dengan Laut Jawa membuatnya tenar akan keberadaan pantai-pantai menawan.

Wisata & Rekreasi: Taman Nasional Way Kambas, Pesawaran, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat. Danau Ranau Wisata Kuliner: Macarena Foodcourt Way Halim, Bakso Sony Lampung, Little Europe Citra Garden, Nasi Uduk Jengkol, Ikan Bakar Gembul

Akomodasi Penginapan: Golden Tulip Springhill Lampung, Radisson Lampung Kedaton, Novotel Lampung, Sheraton Lampung Hotel

4. Yogyakarta diminati sebanyak 7 persen

Dengan biasanya persentase pencarian 32 persen, Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y) mendiami posisi ketiga destinasi paling dicari di mesin pencari bulan September ini. Selain tenar sebagai kota pelajar, Yogyakarta terhitung merupakan kota wisata tenar yang ada di Indonesia.

Seperti kata penyair “akan tetap ada suatu hal di Jogja”, energi tarik wisata di Yogyakarta benar-benar beragam ragam mulai berasal dari wisata kuliner, wisata budaya, wisata sejarah, sampai wisata alam yang tawarkan pemandangan eksotis.

Wisata & Rekreasi: Malioboro, Taman Sari, Pule Payung, Pantai Drini. Wisata Kuliner: Gudeg Rawon, Angkringan Lik Man, Kafe Layar Sentuh, Tempo del Gelato

Akomodasi Penginapan: Hotel Tentrem Yogyakarta, The Alana Hotel & Conference Center Malioboro Yogyakarta, Hyatt Regency Yogyakarta, Yogyakarta Marriott Hote

5. Jawa Barat dicari sebesar 3 persen

Terdapat banyak sekali daerah wisata di Jawa Barat yang menjadikan Provinsi ini membawa persentase pencarian biasanya kurang lebih 3 prosen sebagai destinasi yang paling dicari di bulan September.

Berbatasan langsung bersama dengan ibu kota negara, Jakarta. Provinsi ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi bersama dengan partner traveling Anda mulai berasal dari Lembang, Sukabumi, Cirebon, sampai ibu kotanya Bandung.

Wisata & Rekreasi: Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, Cipanas, Kabupaten Garut, Museum Zoologi Bogor, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kebun Raya Bogor

Wisata Kuliner: Surabi Bakar Bandung, Mie Kocok Bandung, Karedok, Asinan Bogor, Roti Unyil, Tahu Gejrot

Akomodasi Penginapan: Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort, Aston Pasteur, Swiss-Belresort Dago Heritage Bandung, Pullman Ciawi Vimala Hills Resort

Selain 5 daerah ini, ada terhitung destinasi traveling di Indonesia yang paling banyak dicari, di antaranya destinasi-destinasi di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan sampai Papua menyusul bersama dengan biasanya persentase pencarian di bulan ini sebanyak 2 prosen jikalau dibandingkan bersama dengan destinasi travel di Indonesia lainnya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.