Timnas Indonesia bermain apik di kualifikasi Piala Asia 2023 dengan mencetak gol-gol kelas dunia.

Timnas Indonesia sukses menundukkan Nepal pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Ahmed Kuwait, dini hari Rabu (15/06/22) WIB.

Perbedaan level sudah terlihat di menit-menit awal babak pertama. Tim nasional Indonesia menggebrak dan mendominasi permainan.

Garuda menang 7-0. Masing-masing gol dicetak oleh Dimas Drajad, Witan Sulaeman (2 gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinand.

Di babak pertama, Timnas Indonesia dengan cepat memimpin melalui gol Dimas Dragjad di menit ke-6 dan menyambut umpan silang dari Asnavi Mankulam.

Usai gol pertama, Nepal bermain lebih hati-hati dan lebih disiplin, yang membuat timnas Indonesia kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Pada menit ke-32, Nepal mengalami kegagalan. Salah satu pemainnya, Sunar Aryal, mendapat kartu merah. Keunggulan angka ini dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain timnas Indonesia.

Sebelum turun minum, Timnas Indonesia berhasil menggandakan skor menjadi 2-0. Kali ini Vitan Suleiman yang menyumbang gol. Skor 2-0 berlanjut hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia masih tetap semangat. Pada menit ke-54, Fahrudin Arianto mencetak gol. Skor menjadi 3-0.

Semenit berselang, giliran Saddil Ramdani yang menghukum Nepal karena satu gol. Skor menjadi 4-0. Saat pertandingan hampir berakhir, tim nasional Indonesia mencetak tiga gol lagi.

Elkan Baggott pada menit ke-80, Witan Sulaeman pada menit ke-81 dan Marselino Ferdinand pada menit ke-90. Skor 7-0 mengakhiri pertandingan.

Kemenangan telak memastikan Indonesia melaju ke final Piala Asia 2023 sebagai runner-up terbaik, sekaligus menyingkirkan Kuwait yang gagal meraih kemenangan di laga terakhir melawan Yordania.

Dilihat dari tiga laga yang dimainkan Timnas Indonesia di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, pemain Garuda banyak mencetak gol kelas dunia. Berikut ringkasannya:

Mark Crocker

Rentetan gol terbaik Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023 dicetak oleh Mark Kroc melawan Kuwait.

Pada laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berhadapan dengan Kuwait.Pada menit ke-40, lawan sudah unggul terlebih dahulu, namun tim merah putih menyamakan kedudukan di menit ke-4.

Mark Crocker-lah yang menjadi aktor. Pada menit ke-44, gelandang Persib Bandung itu mencetak gol dari titik putih.

Meski berawal dari tendangan penalti, yang menjadi sorotan adalah eksekusi mulus Mark Kroc di tengah beban berat yang dihadapinya untuk bisa menyamakan kedudukan.

Tendangannya meluncur ke gawang Kuwait dan mampu mengecoh kiper lawan. Gol tersebut juga mendongkrak moral para pemain timnas Indonesia.

Bagi kamu yang ingin nonton atau streaming bola online, kamu bisa streaming bola di aplikasi yang sudah tersedia di Playstore.

Rahmat Irianto

Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait 2-1. Selain gol Mark Kroc, nama Rachmat Irianto patut mendapat pujian atas kontribusi gol penting tersebut.

Rahmat Irianto mencetak gol kemenangan pada menit ke-47 untuk kemenangan Indonesia atas Kuwait. Memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan, eks pemain Persebaya itu membobol kotak penalti Kuwait dari lini kedua.

Kiper Kuwait tidak bisa menghentikan tembakannya. Kemenangan tersebut juga menempatkan tim nasional Indonesia di posisi kedua dengan 3 poin.

Dimas Dragard

Shin Tae-yong akhirnya memanggil striker lokal Dimas Dragjad, yang tampil luar biasa di La Liga musim lalu.

Striker Persikabo itu membalas kepercayaan pelatih Shin Tae-yong dengan sukses melakoni laga melawan Nepal di laga final kualifikasi Piala Asia 2023 Gurp A.

Dimas Drajad menjadi orang yang membuka keunggulan Timnas Indonesia dengan sundulan anggun menyambut umpan silang Asnawi Mangkualam.

Gol khas striker, yang jarang terlihat di sundulan timnas Indonesia, usai era Bambang Pamonkas usai.

Sadir Ramdani

Masih rentetan gol timnas Indonesia ke gawang Nepal, lalu Sadir Ramdani yang mencetak gol cantik di kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebaliknya, mantan pemain Persela Lamongan itu mencetak gol hanya dengan satu sentuhan tanpa bola menyentuhnya terlebih dahulu. Penyelesaian yang sangat baik oleh Saddil Ramdani.

Elkann Baggott

Akhirnya, Elkann Baggott mencetak gol. Pemain Inggris-Indonesia itu mencetak gol indah dari tendangan jauh dari luar kotak penalti.

Memanfaatkan umpan pendek dari Witan Sulaeman, kualitas Elkan Baggott sebagai pesepakbola yang dididik di klub Liga Premier Ipswich Town terlihat dengan presisi dan presisi, yang menghasilkan gol.

By Drajad