January 26, 2021

Natudelia

Berita Hangat

Bagaimana Mengoptimalkan Konten Blog Anda untuk Mesin Pencari

5 min read
mengoptimalkan konten blog

Bagaimana Mengoptimalkan Konten Blog

Meskipun ada banyak cara untuk menulis posting blog yang bagus, sebenarnya hanya ada satu cara untuk menulis posting blog yang dioptimalkan untuk mesin pencari.

Dibawah ini adalah beberapa cara mengoptimalkan konten blog.

Menulis untuk manusia.

Jika konten yang Anda posting di blog Anda segar, informatif, dan menarik, orang akan menyukainya. Dan jika orang menyukainya (dan membacanya, terlibat dengannya, dan membagikannya dengan orang lain), mesin telusur juga akan menyukainya.

Mencari tahu cara menulis konten yang disukai pengunjung tidak sesulit kedengarannya. Jika Anda telah menyusun daftar kata kunci yang luas yang relevan dengan bisnis Anda, Anda sudah setengah jalan.

mengoptimalkan konten blog

Targetkan sesuai user intent

Pada hari-hari awal SEO, blogger menargetkan kata kunci tertentu dan mengisi posting blog dengan kata kunci tersebut sebanyak mungkin. Jadi, jika ada banyak penelusuran untuk “pasar real estat terbaik di california selatan”, Anda akan menulis pos tentang itu — dan setiap paragraf dan kalimat akan menyertakan frasa atau bagian itu.

Sementara taktik ini mungkin telah menipu penelusuran mesin pada saat itu, isinya sering kali robotik, tidak menarik, dan tidak informatif.

Banyak praktisi SEO pemula melupakan ini, inilah pentingnya mendelegasikan pada Konsultan Jasa SEO Profesional agar tidak melewatkan hal-hal penting dalam optimasi website.

Menyadari bahwa penjejalan kata kunci mengurangi pengalaman pengguna, Google dan mesin telusur lainnya telah membuat penyesuaian yang signifikan pada algoritme mereka untuk mencegah praktik tersebut. Saat ini, mesin pencari lebih memperhatikan maksud di balik pencarian, daripada hanya frase kata kunci. Dalam kasus ini, seseorang yang menelusuri “pasar real estat terbaik di California Selatan” mungkin ingin mempelajari lebih lanjut tentang strategi investasi di California Selatan. Atau, mereka mungkin hanya bertanya-tanya di mana harus membeli rumah.

Semua ini tidak berarti Anda harus berhenti menargetkan frasa kata kunci tertentu dalam posting blog Anda, tetapi konten posting Anda harus mencerminkan maksud konsumen yang Anda coba tarik. Jadi, jika pelanggan ideal Anda adalah investor, pastikan Anda menulis tentang investasi, bukan membeli rumah untuk pertama kali.

Atur sebelum Anda menulis

Jika Anda telah meluangkan waktu untuk membuat daftar kata kunci dan mengaturnya berdasarkan tema, Anda mungkin memperhatikan beberapa pola umum. Misalnya, orang sering menelusuri dengan kualifikasi seperti “bagaimana” dan “di mana”. Anda dapat menggunakan frasa ini untuk mengatur dan menyusun pos Anda. Dari daftar kata kunci Anda yang lebih besar, pilih 5-8 frase dengan maksud yang sama, kemudian atur posting Anda di sekitar kualifikasi yang menyertainya.

Kebanyakan orang hanya membaca 28% dari kata-kata di halaman web , dan tajuk berita adalah cara termudah untuk menarik niat mereka.

Dengan membagi posting Anda menjadi beberapa subpos yang lebih kecil, Anda akan memungkinkan orang untuk memindai mereka untuk frase kunci dan wawasan berharga. Jika subjudul menyertakan frasa kata kunci spesifik yang digunakan orang untuk menemukan konten Anda, itu bahkan lebih baik.

Tetap sederhana

Saat Anda menulis, penting untuk fokus pada satu topik utama yang terkait dengan 5-8 frasa kata kunci yang Anda keluarkan sebelumnya. Jika, misalnya, Anda juga memiliki keahlian di pasar real estat Nevada, pastikan untuk menulis tentang itu di pos terpisah.

Biasanya, posting blog Anda harus antara 500-800 kata. Tidak apa-apa untuk membahasnya sedikit, tetapi jika Anda memiliki lebih banyak hal untuk dikatakan tentang topik tertentu, pertimbangkan untuk menulis posting kedua (atau ketiga dan keempat!). Memecah pos panjang menjadi rangkaian dapat membantu mendorong kunjungan berulang ke situs Anda, dan mendorong orang membaca lebih banyak konten Anda — yang, pada gilirannya, memberi sinyal kepada mesin telusur bahwa situs Anda bermanfaat dan informatif.

Optimalkan posting Anda

Sertakan frase kata kunci dalam posting Anda di tempat yang terasa alami, tetapi jangan berlebihan. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, jika Anda memasukkan kata kunci ke dalam body copy dan subhead, konten Anda akan terdengar dipaksakan — dan itu bukan sesuatu yang disukai oleh mesin telusur atau orang.

Selain tajuk dan badan kiriman Anda, Anda juga ingin memasukkan kata kunci Anda di beberapa tempat lain:

URL Posting : Alamat web Anda adalah sinyal penting dari konten pada halaman untuk mesin pencari, jadi pastikan untuk memasukkan kata kunci Anda di “siput” posting Anda (yaitu, bagian akhir dari URL Anda). Misalnya: “mywebsite.com/best-california-real-estate-investments-2018”

Tag judul dan deskripsi meta : Meskipun elemen ini tidak akan memengaruhi cara mesin telusur memberi peringkat konten Anda, mereka dapat mengubah cara pengguna terlibat dengannya. Tag judul dan deskripsi meta posting Anda memberi tahu mesin pencari bagaimana menampilkan entri Anda di hasil mesin pencari, dan merupakan kesempatan pertama Anda untuk menarik perhatian orang.

Terakhir, buka kiriman Anda dan tambahkan tautan ke konten terkait lainnya. Mulailah dengan konten Anda sendiri, lalu tautkan ke pakar dan artikel lainnya. Berhati-hatilah untuk tidak menggunakan terlalu banyak tautan luar — bagaimanapun juga, Anda ingin orang-orang tetap berada di situs web Anda!

Tambahkan Call to Action

Apa yang Anda harapkan dari pengunjung Anda ketika mereka mengunjungi situs Anda? Apakah Anda ingin mereka mengisi formulir sehingga Anda dapat mengumpulkan alamat email mereka? Atau, apakah Anda ingin mereka menghubungi Anda dan membuat janji untuk mempelajari lebih lanjut tentang layanan Anda?

Apa pun yang Anda ingin pengunjung Anda lakukan, pastikan untuk mengakhiri posting Anda dengan ajakan bertindak (CTA) yang cocok. Misalnya, mereka mungkin memerlukan agen untuk membantu mereka menemukan peluang investasi di California. Silakan beritahu mereka untuk menghubungi bisnis Anda!

Jika memungkinkan, pastikan CTA Anda mengundang pengunjung untuk berinteraksi dengan situs Anda dengan mengirimkan formulir atau mengklik link. Interaksi dengan konten Anda memberikan sinyal tambahan ke mesin telusur bahwa Anda ahli di bidang Anda, dan ini adalah cara yang bagus untuk mengumpulkan prospek.

Lihat sumber lainnya:

Memilih tempat sewa hosting yang tepat, ini alasannya

Edit, edit, edit

Ini adalah cara terakhir untuk mengoptimalkan konten blog

Rahasia tulisan yang bagus adalah pengeditan yang bagus. Sebelum Anda mempublikasikan posting blog apa pun, minta kolega atau teman tepercaya untuk membacanya dan memberikan umpan balik yang membangun untuk meningkatkan konten Anda.

Jangan pernah melewatkan langkah ini! Konten yang penuh dengan kesalahan ketik atau kesalahan tata bahasa adalah sinyal bagi pengguna dan mesin telusur bahwa konten tersebut tidak dapat dipercaya. Mesin telusur tidak akan memberi peringkat konten ini terlalu tinggi, dan pengguna kemungkinan besar akan meninggalkan situs Anda untuk mencari jawaban atas pertanyaan mereka di tempat lain.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang membangun daftar kata kunci strategis, lihat posting kami sebelumnya tentang alat penelitian kata kunci, dan pantau terus untuk mempelajari lebih lanjut tentang membangun tautan organik.

Konten cara mengoptimalkan konten blog ini diterbitkan oleh Hidayat Mundana, Praktisi SEO dari Kaffah Media.

Untuk anda yang ingin tahu lebih banyak tentangnya, silahkan kunjungi halaman website diatas. Anda bisa gunakan salah satu layanan digital marketing yang ditawarkan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.