Sebelum lanjutkan artikel tentang Cara Memberikan Makanan Burung Bernutrisi dan Sehat, Sekedar kami informasikan:

Jika anda mau memperoleh vitamin burung terbaik kunjungi website vitamin burung.

Oleh karena itu, makanan burung merupakan satu soal krusial yang penting diperhatikan. Karena oleh pakan burung yang benar, burung yang kamu piara dapat tercukupi gizi-nya namun juga terbangun kesehatannya.

Di sini kami dapat berikan beberapa model makanan burung terunggul. Supaya burung jadi sehat serta siap temani beberapa hari kamu dengan kicauan merdu-nya.

Awal kalinya yakini keharmonisan burung yang kamu piara dengan type makanan yang sesuai.

Buat cobanya, silakan coba kasih makanan burung kamu dengan satu diantaranya type sepanjang kira-kira satu minggu.

Kalau burung kamu jadi nampak letoi, sedikit berkicau, serta kotorannya berair. Kemungkinan type makanan burung itu tak sesuai buat burung yang kamu piara. Bila sudah sesuai itu silakan coba type makanan yang lain.

1. Ulat Kandang

Ulat kandang ini dapat kamu temui di berapa toko pakan burung di kota kamu.

Pakan ini sudah umum dipakai buat beberapa type burung terlebih burung kicau. Dipicu fungsi dari type pakan yang berikut dapat bisa menambah temperatur badan serta birahi burung, dan buat menambah energi di burung supaya lebih semangat dalam bekicau.

Ulat kandang atau bisa saja dengan nama latin lesser mealworm ini adalah sisi metamorfosis dari kumbang (alphitpobius deaperinus). Serta yang mengandung protein dalam ulat kandang yang bertambah tinggi ketimbang ulat hongkong, lesser mealworm ini diyakini bisa meningkatkan gizi buat burung dan menambah staminanya.

Kalau kamu beli ulat kandang pada jumlah yang banyak karenanya dibutuhkan perawatan pada ulat itu.

Arahnya merupakan supaya ulat itu selalu sehat serta fresh di saat diserahkan ke burung.

Lantaran itu buat menjaganya yakini siapkan ruang perawatan berwujud satu tempat buat ulat kandang.

Beri ulat itu makanan berwujud sayur yang udah dipotong kecil-kecil atau bisa pula dengan menaburi voer lembut di tempat kamu menaruh ulat itu.

2. Buah-buahan

Kalaupun kamu tidak menggemari pakan burung yang ruwet, kemungkinan type pakan burung berwujud buah-buahan ini bisa jadi pilihan yang memikat.

Karena kandungan vitamin yang terdapat di buah-buahan bukan sekedar berguna buat manusia, dan juga buat burung.

Berbeda buah berbeda gunanya, dalam populasi penyuka burung, buat kurangi birahi di burung karenanya dikasihkan makan buah-buahan seperti jagung serta buah pepaya.

Sedang buat meningkatkan gizi serta stamina, terlebih buat type burung kicau, rata-rata buah yang diberikan merupakan buah pisang serta apel.

Pastinya buah-buahan itu dapat dengan gampang kamu peroleh di berapa ragam toko penjual buah.

3. Sayur

Kecuali buah-buahan, pakan burung type sayur juga dapat dengan gampang kamu peroleh.

Yang lebih utama sayur pula punyai kandungan protein yang menolong memperhatikan kesehatan burung.

Umpamanya saja mentimun yang ada kandungan banyak mineral, yang memiliki fungsi jadi kandungan air dalam badan burung.

Maka dari itu tak simpel dehidrasi. Ditambah zat enzim erepsin yang terkandung di dalam mentimun. Di mana bisa menjadi lancar pencernaan di burung.

Kecuali mentimun, type sayur yang umum diberikan ke burung merupakan kangkung.

Yang mengandung zat besi yang tinggi didalamnya, kangkung bisa memperkuat imun badan burung maka dari itu tak simpel terserang penyakit.

Tidak hanya itu, juga banyak yang meyakini jika kandungan dalam kangkung yang lain bisa mengakibatkan birahi di burung kicau seperti lovebird.

4. Ulat Hongkong

Type pakan burung yang pertama merupakan Ulat Hongkong. Ulat ini satu diantara sesi dari metamorfosis kehidupan kumbang.

Fase-nya merupakan Telur – Larva – Kepompong – Kumbang, Serta yang disebutkan dengan ulat hongkong merupakan sesi Larva.

Dari artikel wikipedia yang dibaca, ulat hongkong punyai gizi berwujud kandungan protein yang tinggi.

Dan ulat ini di yakin dapat buat menambah birahi dan nada kicauan burung.

Tapi tak direkomendasikan buat memberi tiap-tiap hari, dipicu rata-rata pakan ini cuman dipakai di saat burung nampak sakit atau dipakai buat ikuti lomba.

5. Telur Semut

Type pakan burung ke-2  merupakan telur semut. dari masa dulu sampai saat ini telur semut atau yang umum diberi nama kroto ini masih ada dipakai jadi makanan burung.

Telur semut (kroto) ini adalah sisi dari transisi hidup semut. Wujud dari telur semut sendiri merupakan putih condong terbuka, berwujud lonjong, berkilau serta rekat.

Buat telur semut yang kecil rata-rata mempunyai ukuran 5-6mm berdiameter 2mm, serta buat ukuran telur semut yang besar, punyai panjang lebih kurang 1CM serta diameter 5mm.

Type makanan yang berikut sesuai dipakai di saat burung kamu mulai malas berkicau. Lantaran rata-rata burung bakal kembali semangat berkicau sehabis menggunakan kroto.

6. Jangkrik

Type pakan yang berikut sudah memang dipakai dulu kala, dengan berikan jangkrik jadi makanan burung, Kandungan yang ada pada jangkrik bisa menambah stamina burung, bikin burung bisa lebih banyak berkicau.

Jangkrik ini rata-rata dikasihkan dalam dua wujud adalah jangkrik kering serta jangkrik hidup, dua-duanya sama punyai kandungan protein tinggi yang bagus buat burung.

Tidak hanya itu jangkrik pula bisa menambah hasrat makan burung, maka dari itu dengan skema makan yang benar pasti akan bikin burung lebih sehat.

7. voer

Voer merupakan type makanan burung dari beberapa gabungan bahan yang dibuat oleh manusia lewat proses kajian tersendiri maka dari itu voer aman dimakan serta punya kandungan banyak vitamin yang sangatlah berfungsi buat burung.

Di tokok pakan burung kamu dapat mendapatkan sangat banyak voer beberapa ragam brand, untuk beberapa umumnya voer sesuai buat beberapa type burung, terlebih burung kicau.

Tapi, sesekali voer ini tak sesuai buat sejumlah burung. buat mengenalnya dapat kamu coba beri burung punyamu type pakan ini serta tonton kotorannya dalam 1 minggu sehabis dikasihkan makanan voer.

Kalau kotorannya cair serta condong tak normal, kemungkinan type voer yang kamu beri tak sesuai di konsumsi oleh buruung yang dipiara.

Info lainnya kunjungi jual vitamin burung

By nasya