Cara Mudah Cek iPhone Second atau Bekas

10 Cara Mudah Cek iPhone Second atau Bekas – Produk yang dikeluarkan oleh perusahaan Amerika Serikat, Apple, ini memiliki penggemar tersendiri. Meski smartphone berbasis Android Google sedang booming di pasaran, namun tidak menyurutkan peminat smartphone Apple, iPhone, di pasaran. iPhone memiliki banyak keunggulan dan keunikannya sendiri yang tidak akan membuat penggemar berpaling.

Namun, harga yang ditawarkan untuk produk ini cukup mahal. Banyak konsumen yang akhirnya memilih produk ini, namun merupakan produk bekas atau second karena harganya yang cukup murah. Tidak ada salahnya jika kita memilih produk kedua.

Karena tidak semua produk bekas tidak bagus atau rusak. Nah, kali ini tim Natudelia akan melihat cara mudah cek iPhone second atau bekas yang masih bagus. Yuk simak tipsnya berikut ini

Untuk mendapatkan iPhone yang masih bagus, Anda harus memilih beberapa kriteria yang harus Anda terapkan saat memeriksa Sewa iPhone sebelum membelinya. Ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan.

1. Lakukan pemeriksaan fisik iPhone

Lakukan pengecekan fisik pada iPhone terlebih dahulu kemudian cek kelengkapan aksesoris iPhone yang akan Anda beli. Setelah iPhone fisik tidak ada masalah, cari tahu aksesoris apa saja yang lengkap dan bagaimana aksesoris yang ada di seri iPhone. Sudah sepantasnya untuk mengetahui apakah aksesoris tersebut asli atau tidak, untuk mengetahuinya kunjungi situs resmi Apple. Jika tidak ada masalah, lanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Periksa apakah iPhone asli atau palsu

Pastikan iPhone yang akan Anda beli adalah iPhone asli dan bukan super copy atau replika. Untuk memverifikasi keaslian iPhone, periksa nomor seri di Periksa Cakupan Layanan dan Dukungan – Apple. Jika muncul keterangan detail iPhone, berarti iPhone yang akan Anda beli sudah terdaftar atau original dan original.

3. Cek iPhone dengan Garansi Resmi Indonesia atau Internasional

Untuk iPhone bekas disarankan untuk membeli iPhone dengan garansi resmi Indonesia, cek garansi / garansi iPhone untuk memastikan bukan garansi internasional.

4. Periksa apakah iPhone iCloud keluar atau tidak

Cek iCloud di iPhone apakah kosong/sign out atau tidak, jika tidak coba minta seller untuk segera menghapus akun iCloud. Cara mengeceknya, masuk ke menu Settings > iCloud. Jika masih ada email iCloud yang masuk, minta penjual untuk keluar dari akun.

5. Periksa fungsi layar sentuh, rumah, daya, volume, dan sensor di iPhone

Apple tidak menjual suku cadang iPhone atau suku cadang gratis, dan biaya servis di Pusat Layanan Resmi Apple sangat mahal, jadi saat membeli iPhone bekas, pastikan tidak ada kerusakan pada suku cadang iPhone seperti port USB, layar, layar sentuh, tubuh, dan sebagainya. lainnya, kecuali aksesori seperti adaptor pengisi daya, kabel USB/Lightning, earbud. Jadi jika ada kerusakan, spare part iPhone asli sangat sulit ditemukan kecuali jika ingin menggantinya dengan spare part KW.

6. Pemeriksaan baterai iPhone

Baterai iPhone hampir menyatu dengan perangkat, jadi jika penjual mengatakan baterai sudah diganti, casing iPhone pasti rusak. Periksa juga jumlah siklus baterai iPhone.

7. Periksa perangkat lunak

Periksa iCloud dan setel ulang di tempatnya. Untuk memeriksa apakah iCloud masih berjalan atau tidak, Anda dapat memeriksa melalui Pengaturan > iCloud dan pastikan dalam keadaan kosong. Jika masih ada, tanyakan langsung dan minta segera hapus fitur iCloud dan Find My iPhone. Fungsi ini memungkinkan iPhone dikendalikan dari jarak jauh. Jadi mintalah untuk mematikan Temukan iPhone Saya dan hapus akunnya.

8. Periksa iPhone FU atau SU

Pastikan iPhone yang akan Anda beli adalah Factory Unlock (FU). Biasanya iPhone yang resmi beredar di Indonesia semuanya iPhone FU atau Factory Unlock sehingga bisa digunakan oleh operator lain.

9. Periksa fungsi layar sentuh iPhone

Cek fungsi touchscreen semua bagian layar menggunakan aplikasi kalkulator, cara mengaktifkan rotasi layar iphone > lalu buka aplikasi kalkulator > putar iphone 90 derajat ke kanan hingga kalkulator landscape > lalu coba ketikkan sesuatu sampai tercapai seluruh sudut layar iPhone, pastikan semua bagian touchscreen berfungsi normal.

10. Periksa fitur konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, mikrofon, speaker, jack 3.5mm, dan sensor

Periksa koneksi wifi, bluetooth, mikrofon, speaker, jack 3.5mm untuk earpod, untuk menghubungkan sensor akselerometer

By Drajad