Keputusan menikah siri adalah sebuah keputusan yang harus di pertimbangkan secara matang demi kebaikan yang akan datang, sulitnya pembuatan dokumen nantinya inilah mengapa hal itu menjadi penting.

Tapi jika dipaksa oleh keadaan yang tidak memungkinkan untuk menikah secara resmi dan memilih untuk nikah siri, sebaiknya carilah jasa nikah siri yang menyediakan surat nikah siri sebagai landasan untuk keperluan pengurusan dokumen.

Seperti apa surat nikah siri yang benar?

Surat keterangan nikah siri ini bisa membantu proses kepengurusan berkas keluarga nantinya.

Memang, untuk melakukan nikah siri bisa dibilang lebih mudah persyaratannya dibandingkan dengan nikah resmi, tapi tidak setelahnya ketika Anda sudah memiliki anak, membuat akta kelahiran akan jadi lebih sulit.

Beda halnya jika untuk pasangan yang nikah resmi, untuk mengurus berkas-berkas tersebut mudah dilakukan.

Jadi sebagai bahan untuk pengajuan hak atas anak, surat nikah siri harus dibuat dengan benar.

Disini kita akan memberikan beberapa contoh surat nikah siri yang kita ambil dari beberapa sumber terpercaya untuk menjadi contoh surat nikah siri yang benar.

Apa fungsi surat nikah siri?

Pentingnya surat nikah siri ini diperlukan untuk permohonan itsbat untuk keabsahan sebagai bahan permohonan yang diajukan ke pihak pengadilan nantinya.

Dengan Sura tersebut bisa melakukan pengajuan pengakuan nikah sah secara hukum yang akan ditetapkan oleh pihak pengadilan agama.

Jadi penting, dalam melakukan nikah siri tidak hanya sekedar melakukan ijab kabul wali nikah, Pengantin laki-laki, pengantin wanita di hadapan dua saksi dari kedua belah pihak.

Contoh Surat Nikah Siri

Berikut ini adalah beberapa contoh surat nikah siri yang benar:

Contoh surat nikah siri yang benar

 

Contoh surat nikah siri yang benar

Contoh surat nikah siri yang benar

Jadi, pastikan penyedia layanan nikah siri yang digunakan memberikan surat nikah siri seperti yang dilakukan oleh jasa nikah siri Yogyakarta yang sudah berpengalaman dan amanah, selain itu kelebihan lainnya adalah bisa membayar setelah akad selesai.

By arief