1. Samsung Galaxy A32 5G

Jika kalian mencari opsi HP terbaru Samsung berjaringan 5G yang terjangkau, maka Galaxy A32 5G sangat cocok untuk dipilih. Dengan sensor sidik jari yang tersemat di tombol daya, tentu hp samsung terbaru ini cocok bagi kalian yang ingin navigasi simpel. 

Pada bagian display, Samsung memutuskan untuk memilih panel TFT berukuran 6,four inci dengan resolusi full HD Plus. Layar 6,five inci yang ditawarkannya menawarkan banyak ruang untuk bermain atau menonton video, dan diklaim terang dan cerah untuk dinikmati di semua kondisi. 

Kamera di bagian belakang tersembunyi di dalam bodi ponsel, bukannya ditempatkan di unit yang berbeda sehingga dapat memberikan tampilan unik di antara ponsel masa kini. Kamera itu sendiri terdiri dari kamera 48 megapiksel standar, dengan lensa ultrawide eight megapiksel bersama dengan sensor depth dan kamera makro untuk bidikan near-up.  Kamera samsung terbaru ini juga memiliki fungsi panorama, dan kalian bisa merekam video hingga resolusi 4K. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 13MP.

Di dalamnya ada prosesor MediaTek Dimensity 720 dengan RAM 8GB dan penyimpanan inner 128GB. Kalian juga bisa memperluas penyimpanannya dengan microSD hingga 1 TB. Perangkat ini juga mendukung NFC dan smart transfer yang sangat multi fungsi. Kalian bisa mendapatkan berbagai keunggulannya dengan harga di kisaran 3 jutaan saja. 

2. Samsung Galaxy A32

Ponsel seri Samsung A seringkali menjadi pertengahan antara seri S yang top rate dengan smartphone seri M di segmen access-degree. Sekarang, Galaxy A32 adalah phone pertama Samsung di seri ini dengan layar AMOLED yang menawarkan refresh rate 90Hz. Galaxy A32 dilengkapi dengan layar FHD+ outstanding AMOLED 6,4 inci dengan show Infinity-U yang menampung kamera depan. 

Perangkat yang dibanderol dengan harga three jutaan ini ditenagai oleh MediaTek Helio G80SoC.  Ini adalah prosesor yang layak dengan kinerja yang memuaskan sehingga kalian akan mendapatkan performa yang tidak mengecewakan. Ia dipasangkan dengan pilihan antara RAM 6GB dan 8GB serta penyimpanan internal tunggal 128GB. Galaxy A32 hadir dengan One UI three.1 berbasis Android eleven out-of-the-container. Samsung juga telah menjanjikan tiga tahun pembaruan perangkat lunak reguler dengan ponsel ini. 

Samsung telah membekali Galaxy A32 dengan pengaturan kamera belakang quad. Kamera utamanya adalah sensor 64MP yang mengambil bidikan pixel binned pada 16MP. Ia dilengkapi oleh kamera extremely-extensive 8MP dan sensor makro serta depth yang sama-sama beresolusi 5MP. Untuk kamera depan, terdapat sensor 20MP.

3. Samsung Galaxy A52

Salah satu HP terbaru Samsung ini dibanderol dengan harga mulai dari 5 jutaan dan memiliki banyak varian warna: superb White, superb Black, wonderful Violet, dan notable Blue. Perangkat ini adalah suksesor dari Galaxy A52 versi 5G. Pada bagian display, kalian akan mendapatkan layar top notch AMOLED berukuran 6,five inci dengan resolusi FHD+ (1.080 x 2.Four hundred piksel). Layarnya mengusung tampilan Infinity-O show dengan refresh price 90Hz, aspek rasio 20:nine dan dilengkapi oleh Corning Gorilla Glass five. 

Galaxy A52 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G, yang merupakan chipset octa-middle clock 2.3GHz dengan GPU Adreno 618 tertanam untuk tugas pemrosesan grafis. Kalian bisa memilih variasi penyimpanan yang disediakan oleh Samsung dengan pilihan RAM 8GB dan pilihan penyimpanan inner 128GB/256GB. 

Salah satu bagian menarik di Galaxy A52 adalah kameranya. Ia hadir dengan kamera utama 64MP lengkap dengan aperture f/1.Eight yang lebih lebar dan stabilisasi gambar optik, extremely huge 12MP (f/2.2) 123 derajat yang bekerja dengan unit sensor depth 5MP (f/2.4) dan kamera makro 5MP (f/2.Four) untuk fotografi jarak dekat. Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie 32MP.

4. Samsung Galaxy A72

Samsung Galaxy A72 menampilkan desain baru yang segar, mirip dengan apa yang kalian bisa lihat di Galaxy A52. Perangkat ini sederhana dan elegan dan hadir dalam berbagai warna pastel. Untuk sistem autentifikasi, Samsung Galaxy A72 memiliki sensor sidik jari dalam layar yang terlihat contemporary. Di Indonesia, perangkat ini dibanderol pada kisaran harga 5 jutaan. 

Layar wonderful AMOLED 6,7 inci yang dibawa oleh Galaxy A72 memiliki resolusi complete-HD+ (.080 x 2.Four hundred piksel) dan kecepatan refresh 90Hz. Selain itu, perangkat ini mendukung pemutaran HDR dan memiliki klaim tingkat kecerahan 800 nits. Samsung juga telah memasang perangkat ini dengan Gorilla Glass 5. Tak lupa  Galaxy A72 juga akan memberikan perlindungan maksimal dengan hadirnya IP67.

Sama seperti saudara kembarnya, Galaxy A72 juga ditenagai oleh Snapdragon 720G (8nm) dan dipasangkan dengan RAM 8GB dan varian penyimpanan inner 128/256 GB. Ponsel ini memiliki dual-SIM hybrid (microSD hingga 1 TB) sehingga kalian masih memiliki opsi memperluas kapasitasnya.

Untuk sensor kamera, terdapat kamera selfie 32MP dan kamera belakang yang disusun dengan kombinasi kamera utama 64MP, kamera extremely-extensive 12MP, telefoto 8MP, dan kamera makro 5MP.