Isi Hantaran –┬áDalam prosesi lamaran lazimnya pihak calon pengantin pria datang dengan membawa hantaran seserahan untuk calon pengantin wanitanya. Seserahan nikah tak jarang diistilahkan sebagai simbol calon pengantin pria telah cakap memberi nafkah untuk sang calon pengantin wanita.

7 Isi Hantaran

Hantaran seserahan sendiri biasanya dikasih dalam jumlah ganjil 5, 7, 11. Apa saja isi seserahannya? Inilah 7 isi seserahan lamaran dan pernikahan yang harus disediakan untuk calon pengantin wanita.

Isi Hantaran

1. Perlengkapan ibadah

Perlengkapan ini tentu saja layak dengan kepercayaan yang calon pengantin anut. Untuk pasangan muslim isian ini biasanya diawali dari Mukena, Sajadah, dan Alquran atau kitab suci. Sementara untuk yang beragama nasrani, lazimnya berisi rosario, alkitab, dan patung Ilahi Yesus atau Bunda Maria.

2. Peralatan mandi dan perawatan tubuh

Paket seserahan ini mungkin membutuhkan tarif yang sedikit lebih mahal, karena itemnya yang terbilang lebih banyak dengan harga yang bervariasi. Paket seserahan ini biasanya terdiri dari sabun mandi, shampo, shower puff, produk perawatan tubuh dan rambut, aroma, dan handuk.

Untuk isian ini tak segala mesti disediakan, bisa diisi dengan beberapa item yang paling dibutuhkan. Kini telah ada banyak brand produk kecantikan yang membuat paket untuk seserahan, yang otomatis lebih menghemat dan memiliki harga yang bervariasi pula. harga paket seserahan wedding

3. Kelengkapan makeup

Kebanyakan sang calon pengantin wanita benar-benar concern dalam komponen ini nih. Biasanya tiap wanita mempunyai brand kesukaan masing-masing dari tiap-tiap produk perlengkapan seserahan ini.

Jadi untuk para calon pengantin pria lebih baik menyerahkan sepenuhnya items ini pada calon pengantin wanita. Untuk lebih menghemat biaya dapat juga calon pengantin mencari diskon atau promo brand makeup yang layak dengan kemauan.

4. Pakaian dalam

Pakaian dalam juga menjadi isian penting dalam hantaran seserahan yang biasanya calon pengantin pria siapkan. Untuk isiannya bisa berisi set underwear, lingerie dan juga baju tidur.

Melainkan, kebanyakan sang calon mempelai wanita sudah mempersiapkan barangnya dan menyerahkan kepada sang pria untuk dihias dan dipercantik dalam satu kotak. Jumlahnya pantas selera dan tak mesti yang terlalu mahal.

5. Pakaian pesta atau casual

Nah, untuk paket hantaran ini variasi baju yang diberikan umumnya sesuai dengan kesepakatan calon mempelai. Tiap wanita dapat berbeda dalam hal ini, ada calon pengantin wanita yang memilih isian paket seserahan ini dengan kain saja, dress, kebaya, baju kasual, dan tidak jarang para calon mempelai wanita memilih pakaian kerja saja.

Dalam paket hantaran ini bisa juga diisi dengan sepatu, sandal, ransel, dan juga jam tangan.

6. Perhiasan

Perhiasan yang dimaksud berbeda dengan cincin pernikahan. Perhiasan di sini bisa diistilahkan agar sang calon penganti wanita selalu bersinar dan penuh kemauan dalam kehidupannya.

Lazimnya perhiasan yang diberi berupa satu set perhiasan mulai dari kalung hingga anting. Namun, untuk hantaran seserahan ini yakni kesepakatan dari kedua calon pengantin dan menyesuaikan budget yang sudah dipersiapkan. harga paket seserahan wedding blitar

7. Makanan dan buah-buahan

Hantaran pernikahan biasanya kurang lengkap tanpa items ini, makanan dan buah-buahan di sini umumnya diisi dengan berbagai jenis jenis. Ada beberapa daerah yang menganut kultur untuk membawa makanan tertentu untuk melamar calon pengantin wanita. Sebaiknya pilihlah makanan dan buah-buahan yang memang disukai agar tak mubazir.

Itulah 7 isi hantaran atau seserahan lamaran dan pernikahan yang mesti kau sediakan untuk sang calon pengantin wanita. Sekarang telah tak bingung lagi kan mengisi baki lamaran?

By travel