Pecinta sosial media pastinya mengetahui aplikasi Instagram. Instagram adalah aplikasi berbagi foto dan video yang memiliki salah satu fitur yakni berbagi story. Namun masih banyak pengguna Instagram yang bingung mengenai cara download story IG.

Langkah-Langkah Untuk Mendownload Story di Instagram

Story Instagram hanya memiliki waktu terbatas yaitu 24 jam saja. jika sudah melewatinya maka akan menghilang. Jika anda ingin mengunduhnya pun bisa menggunakan berbagai cara. Simak pembahasan mengenai beberapa cara download story IG berikut ini.

Aplikasi Story Saver

Story saver merupakan aplikasi untuk menyimpan story Instagram. Untuk menggunakannya, anda bisa mengunduhnya di playstore terlebih dahulu. Langkah selanjutnya anda harus login dengan username Instagram anda.

Jika sudah, copy link story yang ingin anda unduh kemudian paste ke kolom story saver. Maka otomatis story dalam bentuk video atau foto bisa tersimpan di hp anda.

Aplikasi Story Save for Instagram

Cara selanjutnya yakni menggunakan aplikasi story save for Instagram. Cara penggunaannya tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui playstore. Kemudian anda bisa login menggunakan akun Instagram anda.

Anda bisa langsung mencari story dari ig orang di aplikasi ini. Kemudian jika sudah menemukan story yang ingin anda unduh bisa langsung mengklik ikon download.

Menggunakan Screen Recorder

Cara download IG story yang satu ini cukup mudah karena tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Jika hp anda memiliki fitur tambahan screen recorder, bisa anda gunakan untuk merekam layar. Sehingga story IG yang anda incar bisa tersimpan di hp anda.

Mendownload Story Milik Sendiri

Jika sebelumnya adalah cara download story IG milik pengguna lain, sekarang adalah download story dari IG sendiri. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu membuat story video atau foto.

Selanjutnya klik titik tiga di sebelah kanan bawah layar. Lalu pilih simpan video. Maka video story IG anda akan tersimpan di hp anda.

Itulah beberapa cara download story IG yang bisa anda lakukan dengan mudah. Hingga saat ini, Instagram belum menyediakan fitur penyimpanan IG story pengguna lainnya. Sehingga membutuhkan aplikasi tambahan untuk mendownloadnya.

By: netersave.com

By arief