May 7, 2021

Natudelia

Berita Hangat

Ongkos Pembelian dan Menjaga Burung Peliharaan

4 min read
Menjaga-Burung-Peliharaan

Berapakah ongkos untuk beli burung yang Anda harapkan? Bergantung pada spesiesnya, dan apa Anda beli dari peternak professional atau sumber lain seperti toko hewan piaraan.

Di luar ongkos burung tersebut, pemilik baru harus membudgetkan.membujetkan beberapa barang seperti pelet dan keperluan makanan yang lain seperti benih dan buah-buahan, kandang memiliki ukuran pas, serta kamar tahan burung untuk burung yang semakin besar untuk terbang.

Tergantung pada pembiak, tersedianya, dan posisi, harga burung Anda bisa berfluktuasi di luar range yang ditetapkan. Daftar ini meliputi beberapa pengeluaran yang lain harus Anda targetkan saat menjaga rekan berbulu Anda yang baru.

Ongkos Perawatan Burung, Makanan, dan Perumahan

Pada umumnya (bergantung pada tipenya), kandang, makan, dan menjaga burung tambah murah dibanding menjaga kucing atau anjing. Tapi ongkosnya dapat bertambah secara menegangkan bergantung pada usia burung (beberapa burung hidup sepanjang manusia) dan keperluan perawatan kesehatan hewan piaraan Anda.

Menurut Kiplinger, berikut ongkos rerata yang perlu Anda anggarkan bila Anda menimbang parkit atau burung kecil non-eksotis yang lain:

Ongkos tahun awal: $ 295
Ongkos tahunan: $ 185 (ditambahkan ongkos dokter hewan yang tidak terduga)
Keseluruhan ongkos sepanjang umur (usia rerata parkit: 15 sampai 18 tahun): $ 2.885 sampai $ 3.440
Ongkos tahun awal yang lain terhitung kandang ($ 70) dan harga pembelian, yang sekitar dari $ 12 sampai $ 65 untuk parkit.

Sesudah tahun awal, ongkos tahunan terhitung makanan ($ 75), mainan dan cemilan ($ 25), dan pengecekan dokter hewan teratur ($ 85). Usia bervariatif bergantung pada spesiesnya, tapi parkit condong hidup di antara 15 dan 18 tahun bila diberi perawatan hewan yang tepat.

Burung https://suhukicau.com yang semakin besar seperti macaw dan beo ialah hewan piaraan yang lebih menarik dibanding parkit, tapi mereka tambah mahal untuk dibeli, di dalam rumah, dikasih dirawat, dan makan. Walau kemungkinan untuk beli sangkar burung dengan harga kurang dari $ 200, peluang sangkar burung itu akan memerlukan pergantian dalam saat yang relatif cepat; kemungkinan lebih pandai membudgetkan.membujetkan minimal $ 300 cuman untuk pembelian itu.

manfaat-memelihara-burung

Burung Kecil: Budgie, Canary, dan Finch

Budgie (Parkit): $ 10 sampai $ 35. Karena mereka kecil, budgie relatif murah untuk dikasih makan dan dirawat. Tapi makanan yang cuman terbagi dalam beberapa bijian saja tidak cukup; dokter hewan mereferensikan diet yang meliputi pelet, buah-buahan fresh, dan sayur terhitung sayur berdaun hijau.
Burung kenari: $ 25 sampai $ 150.

Kecuali berapakah yang bakal Anda bayarkan untuk burung kenari, yakinkan Anda mempunyai ukuran kandang yang pas untuk burung aktif ini. Mereka memerlukan ruangan untuk terbang dan banyak mainan karena mereka gampang jemu.

Burung kutilang: $ 10 sampai $ 100. Umumnya burung finch lebih senang didampingi burung finch lain dibanding rekan manusia. Baiknya, mereka dipiara dalam “temanan” kecil saat di penangkaran. Maka bila Anda merencanakan memiara finch piaraan, Anda kemungkinan ingin memperoleh lebih satu supaya burung Anda masih sehat secara emosional.

Parrotlets: $ 100 sampai $ 300. Burung beo rerata bisa hidup sampai 20 tahun ataupun lebih, seandainya dirawat dengan baik. Bersiap-siaplah untuk bikin loyalitas seperti itu pada hewan piaraan saat sebelum memperoleh burung beo atau tipe burung beo lainnya.

Burung Sedang: Conure, Parkit, dan Merpati

Cockatiel: $ 50 sampai $ 150. Burung yang paling sosial ini memerlukan hubungan yang teratur supaya masih jinak. Berbicaralah sama mereka dan bereskan mereka tiap hari.

Conure: $ 150 sampai $ 500. Di alam liar, Conure mengonsumsi buah, kacang-kacangan, dan beberapa bijian, tapi di penangkaran, mereka memerlukan makanan pelet yang imbang yang diperlengkapi dengan kacang-kacangan, beberapa bijian, dan sayur fresh dan buah. Yakinkan makanan mereka (dan kandangnya) dibersihkan sampai bersih dengan teratur untuk menahan penyebaran infeksi parasit.

Burung merpati: $ 20 sampai $ 100. Burung yang rileks ini memerlukan olahraga, dan bukan hanya dalam kandang. Kamar tahan burung di dalam rumah Anda yang memungkinkannya merpati terbang minimal sepanjang satu jam sehari. Ruang harus bebas dari jalur pelarian yang gampang dan bahaya rumah tangga biasa.

Lories: $ 400 sampai $ 900. Tidak seperti bagian keluarga burung beo yang lain, kukang memerlukan nektar pada makanan mereka, oleh karena itu sumber khusus gizi mereka di alam liar.1 Formulasi nektar, ada dari peternak dan toko khusus hewan piaraan, menjadi sisi dari makanan yang meliputi makanan segar. buah-buahan dan sayur atau bahkan juga bunga yang dapat dikonsumsi seperti dandelion.

Burung Besar: Grey Afrika, Kakatua, dan Macaw

African Grey: $ 600 sampai $ 2000. Karena mereka benar-benar pintar, Burung Beo Abu-abu Afrika dapat benar-benar memerlukan secara emosional. Mereka memerlukan olahraga dan publikasi yang kerap, jadi rumah Anda akan memerlukan tempat anti burung beo di mana burung bisa habiskan beberapa saat tiap hari.

Kakatua: $ 800 sampai $ 5.000 +. Semua kakatua berusaha menantang tambahan berat tubuh, menjadi pemilik harus mengawasi konsumsi lemaknya.2 Pelet berkualitas tinggi, kombinasi benih dengan jumlah sedang, dan jatah harian buah-buahan dan sayur fresh yang aman untuk burung yang sudah dibersihkan sampai bersih ialah makanan yang ideal. untuk kakatua.

Dan mereka memerlukan minimum tiga sampai empat jam di luar kandang tiap hari, dan kunyah mainan untuk latih kekuatan mereka.

Macaw: $ 900 sampai $ 5.000 +. Saat macaw jemu, mereka kunyah suatu hal, jadi yakinkan burung Anda memperoleh stimulan yang cukup.3 Ini ialah hewan piaraan yang mahal dan banyak perawatan yang memerlukan investasi saat yang berarti dari pemiliknya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.