paving block berkualitas

Jika anda ingin membeli yang benar- benar berkualitas, maka diperlukan pengetahuan beberapa hal krusial supaya kita bisa membedakan paving block yang berkualitas dengan yang tidak.

Karena akhir-akhir ini dengan makin populernya penggunaan paving block, juga membuat bermunculannya pendatang baru untuk ikut memproduksi paving block. Akibatnya membuat jenis paving block yang kita temukan di pasaran juga semakin beragam, yang terdiri dari beberapa level yang dapat dibedakan menurut kualitasnya.

Dan ini menjadi celah banyak pabrik paving block untuk melakukan beberapa tindakan yang kurang kita inginkan.

Oleh karena itu, sama sekali tidak ada jaminan jika paving block yang harganya terjangkau jauh lebih berkualitas dibandingkan dengan paving block lain yang harganya jauh lebih tinggi. Namun, benar-benar disesalkan jamak dari pembeli tidak memahami faktor ini.

Ketahui 4 hal ini untuk menghindari kecurangan

Ada beberapa cara yang akan memudahkan anda ketika memilih paving yang berkualitas, diantaranya:

1. Ukuran presisi

Paving yang baik itu mesti memiliki bentuk presisi, yang mana semua bagian atas materialnya rata, rapi, dan tidak berlubang bahkan bentuk sudutnya lancip. ketika kita memilih, cek secara seksama, dimana paving block yang bagus itu disusun oleh material yang sangat keras dan rapat.

Usahakan tidak ada batu-batu kecil di bagian luarnya, seandainya kedapatan seperti itu, itu artinya produsennya telah melakukan kecurangan yang mana memasukan kerikil yang sangat banyak.

2. Ukuran harus seragam

Proses produksi paving block ini dilakukan dengan cara mencetak seluruh bahan yang sudah diaduk dalam sebuah cetakan. Adapun tujuannya adalah agar semua pasir,semen dan bahan lainnya pembentuk tersebut dapat memadat.

Jika menggunakan mol yang persisi, jadi dapat dipastikan bahwa dimensi paving tersebut sama dengan yang lain. Tentu bisa lebih baik lagi jika semua paving yang dipesan seragam ini bisa berpengaruh pada kepraktisan pemasangan serta kerapian hasilnya.

3. Permukaan terasa tidak rata

Sesungguhnya Paving block diproduksi menggunakan pasir yang berkualitas, dan dimensinya juga relatif sangat kecil. Apabila disentuh dengan telapak tangan, biasanya paving yang baik tersebut terasa tidak kasar, serta mungkin agak sakit bila dipegang oleh tangan.

Jika terasa terlalu halus, mak aitu berarti bahan yang digunakan tidak murni dimana sangat mungkin masih terdapat banyak tanah. Sementara jika bagian-bagian penyusunnya cepat lepas saat digores dengan benda tajam, itu artinya semen yang digunakan sangat sedikit sehingga strukturnya sangat cepat lepas.

4. Kuat dan kokoh

ketika memesan paving, sebaiknya bertanya kepada penjual mengenai produk yang ditawarkan, tentang kualitasnya. Disarankan juga, mintalah produsen tersebut agar menguji mutu bahannya. Contohnya dengan menjatuhkan beberapa paving secara acak. Produsen yang yakin jika produknya itu bagus akan senang hati melakukan pembuktikan kualitas tersebut.

Ini merupakan satu dari banyak tips yang paling efektif untuk memastikan bagus atau tidaknya paving block tersebut.

Itulah beberapa saran dalam memilih paving block yang tahan lama. Untuk masalah harga paving block dapat disesuaikan dengan bentuk materialnya. Semakin bagus, semakin mahal harga paving block tersebut.

By jago

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : https://www.salimdigital.com/blog-salim/