Tidak cuman handphone 5G yang dikenalkan Realme bulan ini, rangkaian produk AloT terkini juga turut dikenalkan oleh Realme. Mereka salah satunya yaitu dua variasi smartwatch modern, yaitu Realme Watch 2 dan Realme Watch 2 Pro.

Ulasan Realme Watch 2 Pro: Smartwatch Milenial dengan Battery Tahan lama dan Kaya Feature

Yup, sama seperti yang telah kita kenali, smartwatch sebagai salah satunya aksesori pandai yang sekarang ini makin disukai beberapa orang karena dapat dipakai untuk temani kegiatan setiap hari. Beberapa produsen gawai juga berlomba-lomba dalam membuat smartwatch besutannya dengan bermacam kekuatan handal yang dijajakan, begitu juga dengan Realme.

Seolah tidak ingin kehilangan momen emas ini, Realme terus memberi kenaikan detail pada piranti wearables nya, yang sudah dilakukan mempunyai tujuan untuk penuhi keperluan anak muda. Oleh karena itu, lewat Realme Watch 2 Pro, Realme tawarkan harga dapat dijangkau dengan bekal detail hebat dan design yang trendy hingga gampang dicapai oleh semakin banyak warga Indonesia, terutamanya beberapa millennials.

Ini kali, tim berpeluang untuk mencoba seri terkini dari Realme Watch 2 Pro warna Silver. Ingin ketahui kehebatan feature dari smartwatch ini? Langsung, berikut tim Selular suguhkan untuk Anda :

Simak juga:Ulasan Realme 8 5G : Handphone 5G Rp3 Juta-an, Body Ramping Perform Kuat

Langkah Operasionalisasi

Sudah pasti, hal pertama kali yang penting dipahami pemakai adalah mengenai bagaimanakah cara operasionalisasinya.

Cara awalan yang perlu Anda kerjakan adalah dengan me-install program ‘Realme Link’ di playstore atau Apple app toko. Perlu digaris bawahi, arloji pandai ini dapat dipakai untuk piranti Android atau iOS.

Sesudah program Realme Link ter-install, seterusnya yakinkan smartwatch Realme Watch 2 Pro telah berpijar. Langkah turn-on nya adalah cukup hanya memencet tombol fisik di tempat samping kanan piranti sepanjang lebih kurang tiga detik, selanjutnya plih bahasa yang ingin dipakai, lalu click scan QR untuk seterusnya dilaksanakan proses pairing lewat program Realme Link di handphone Anda. Harus diingat, janganlah lupa untuk aktifkan sambungan Bluetooth saat sebelum proses pairing dilaksanakan.

Design

Tetap sama dengan jam tangan Realme awalnya, Realme Watch 2 Pro ini benar-benar enteng dan nyaman di saat dipakai. Bagaimana tidak, walau populer dengan monitornya yang lumayan lebar, tapi arloji pandai ini berbobot cuman 40 gr, yang di mana 2 gr lebih berat dari si adik, yaitu Realme Watch 2.

Selanjutnya, strap pada Realme Watch 2 Pro dengan bahan karet dengan tulisan slogan unggulan Realme yakni “Dare to Leap” yang tidak terlampau besar. Walau dengan bahan karet, strap dari jam tangan ini berkesan benar-benar plastis, tebal, dan gampang dicuci. Hingga tidak perlu takut kotor bila Anda memakai variasi warna Silver. , pengaitnya juga termasuk kuat dan kuat hingga tidak perlu cemas smartwatch ini jatuh di saat digunakan di pergelangan tangan, walau dibawa pada sehari-harinya yang paling aktif.

Realme Watch 2 Pro datang dengan 2 pilihan warna yaitu hitam dan silver, dan mempunyai keseluruhan ukuran keseluruhnya sejumlah 255,2 x 8,9 x 12,65 mm dengan strapnya yang mempunyai lebar selebar 22 mm. Bila disaksikan dari sisi design, menurut penulis smartwatch ini benar-benar pas ditujukan untuk anak muda.

Selainnya menyajikan design saat ini yang bagus yang menawan, aksesori pandai ini mempunyai lebih dari 100 Watch Face Trendy yang bisa jadi opsi beberapa pemakai untuk menambahkan kesan-kesan style seperti keinginan hati. Dimulai dari type yang simpel, mekanikal, sampai style yang lebih dewasa, disiapkan oleh Realme lewat smartwatch ini.

Menariknya kembali, untuk mengangkat Watch Face pada Realme Watch 2 Pro yang paling berpenampilan, Realme kembali menggandeng pendesain terkenal asal Korea yakni Grafflex.

Monitor

Seterusnya, masuk ke ulasan masalah monitor. Menurut penulis, monitor pada smartwatch terkini Realme ini termasuk sangatlah cocok untuk golongan millennials, yaitu tidak terlampau lebar dan tidak kekecilan, alias “sedang”. Kesan swipe-swipe pada smartwatch ini juga bisa juga dilaksanakan dengan bebas.

Realme Watch 2 Pro datang dengan mengangkat monitor sentuh warna selebar 1,75 inch (4,4 cm) dengn resolusi 320 x 385 piksel (287 PPI) yang sanggup tampilkan visual yang tajam dan riil. Bila dibanding dengan angkatan awalnya, penampilan monitor pada Realme Watch 2 Pro ini sudah bertambah sekitar 56%. Monitor sentuhnya juga termasuk responsive, hingga memungkinkannya pemakai untuk mengatur Watch 2 Pro secara mudah.

Selainnya ukuran yang diperbesar, Realme Watch 2 Pro diperlengkapi dengan 30fps high refresh rate untuk pengalaman pemakaian yang lebih lembut, kontrol jemari, dan reaktivitas yang dipertingkat. Realme Watch 2 Pro datang dengan resolusi tinggi yang eksklusif sejumlah 320×385 piksel dengan tingkat kecemerlangan 600 nits, pastikan monitor tetap kelihatan secara jelas walaupun ada di bawah cahaya matahari langsung.

Di bagian pelindungan, Realme Watch 2 Pro diperlengkapi dengan kaca 2.5D, ketahanan guratan yang semakin tinggi, dan lapisan anti sidik jemari untuk memberikan dukungan pengalaman pemakaian yang perkasa. Hingga, pemakai tidak perlu khawatir bila smartwatch ini terpentok atau jatuh ke tanah, tidak perlu cemas akan tinggalkan tapak jejak sisa sidik jemari.

Feature

Tidak stop sampai monitor dan design, masalah feature dari Watch 2 Pro juga turut “diperkaya” oleh Realme. Untuk Anda yang suka olahraga, Realme Watch 2 Pro bisa saja rekan hebat. Untuk penuhi keperluan beberapa anak muda, Realme tingkatkan jumlah model olahraga pada Realme Watch 2 Pro sampai 90 model. Apa saja olahraga yang pemakai sukai, Raealme Watch 2 Pro memiliki.

Disamping itu, arloji pandai ini dapat menghitung detak jantung Anda. Sensor akurat tinggi PPG optical yang ada pada realme Watch 2 Pro memberikan dukungan monitor detak jantung sampai 24-jam tiada henti dan dengan cepat dan pas akan menghitung detak jantung pemakai. Lantas, nanti pemakai akan dikasih pemberitahuan saat detak jantung terlampau tinggi atau terlampau rendah.

Pengawasan detak jantung didapat dengan pancarkan sinar hijau dengan panjang gelombang tertentu ke kulit dan mengetahui sinar yang dipantulkan. Sensor di Realme Watch 2 Pro bekerja benar-benar baik pada beragam aspek khusus seperti ketepatan, kompatibilitas warna kulit, dan konsumsi daya.

Realme Watch 2 Pro mengetahui detak jantung setiap 5 menit sepanjang 24 jam. Bila detak jantung terlampau rendah atau terlampau tinggi dari batasan normal, Realme Watch 2 Pro akan memberi pemberitahuan untuk mengingati pemakai akan kesehatan badannya.

Seterusnya, Realme Watch 2 Pro dapat mengetahui kandungan oksigen pada darah. Kandungan oksigen pada darah sebagai salah satunya tanda yang terpenting untuk memandang kesehatan fisik seorang. Bila kandungan oksigen pada darah terlampau rendah, maknanya beberapa sel darah tidak memperoleh oksigen yang cukup, yang disebut tanda-tanda untuk beberapa permasalahan kesehatan.

Umumnya untuk menghitung kandungan oksigen pada darah, perlu memakai perlengkapan klinis. Tetapi sekarang karena ada Realme Watch 2 Pro, pemakai bisa menghitung kandungan oksigen pada darah mereka kapan pun. Bila dibanding dengan monitor klinis, tingkat ketepatan Realme Watch 2 Pro sudah capai tingkat tinggi.

Paling akhir, bukan hanya kaya feature kesehatan, Realme Watch 2 Pro dapat terima sebagian besar pemberitahuan program dan tampilkan beberapa icon yang sama sesuai, memberikan dukungan penampilan panggilan, SMS, dan pesan program faksi ke-3 .

Perlu disebut jika Realme Watch 2 Pro sudah disamakan dengan sebagian besar program faksi ke-3 untuk pemberitahuan pandai, terhitung program yang umum dipakai seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, dan program yang lain. Benar-benar sangat sangat pas untuk dipakai oleh golongan muda.

Dual Satellite GPS

Salah satunya sebagai pembanding di antara Realme Watch 2 Pro dengan Realme watch 2 adalah cuman di variasi Pro yang terpasang feature Dual Satellite GPS. Realme Watch 2 Pro memakai sensor GPS yang paling akurat. Harus dipahami jika GPS bisa tingkatkan kualitas hidup pemakai.

Misalnya, smartwatch tanpa GPS cuman sanggup mengkalkukasikan jalur lari lewat perkiraan algoritme, yang maknanya keakuratan jalur dan ketepatan kecepatannya rendah. Dan smafrtwatch yang mempunyai feature GPS, dia sanggup memberi data yang lebih tepat dalam ke-2 faktor itu. Realme Watch 2 Pro mempunyai GPS dual-satelit, yang bisa memberi ketepatan status sampai 2,5 mtr. dengan kecepatan sampai 2 detik.

Dapat Dibawa Kerja sama

Bila Anda hobbi dengarkan music, saya pikir smartwatch ini pas untuk Anda. Realme Watch 2 Pro dapat mengatur pemutar musik di handphone secara remote, hingga pemakai bisa secara mudah hentikan atau memutar musik saat sedang lari.

Disamping itu, Realme Watch 2 Pro dapat dipakai sebagai remote camera, yang membuat pemakai bisa ambil photo mereka bahkan juga saat sendirian.

Anda tidak sukai terganggu di saat waktu tertentu? Tenang, smartwatch ini dapat dibawa bekerja bersama. Karena, Realme Watch 2 Pro sediakan feature penampikan telephone. Saat handphone yang tersambung memperoleh telephone, nomor penelepon akan tercantum di Realme Watch 2 Pro dengan tombol penolak. Hingga, pemakai bisa menampik telephone cuman dalam 1x click.

Daya Tahan Battery

Design oke dan Feature komplet. Lalu, bagaimana masalah batterynya? Yap, ini sebagai menambah berita baik untuk Anda. Realme sudah tingkatkan Realme Watch 2 Pro dengan 390mAh battery yang paling efektif. Hingga, Watch 2 Pro sanggup dipakai pemakai sampai 14 hari. Sepanjang memakai Realme Watch 2 Pro, battery smartwatch ini cuman menyusut sekitaran 25% untuk 3 hari pemakaian . Maka, Anda perlu isi ulangi daya tiap dua minggu sekali.

Prosentase itu telah terhitung dengan aktifkan feature monitor renyut jantung aktif selama seharian, dengan masuknya beragam jenis pemberitahuan yang termasukcukup banyak.

Perlu digaris bawahi, makin kerap piranti bergetar, makin sedikit jumlah energinya. Langkah pengisian energinya juga benar-benar ringkas disbanding beberapa smartwatch pesaing yang lain. Yaitu, cukup lewat proses magnetik pada body belakangnya.

Tahan Air

Hal paling akhir yang ingin penulis berikan berkaitan keunggulan dari Realme Watch 2 Pro adalah smartwatch ini tahan akan rintikan air. Masalahnya Realme Watch 2 Pro telah diperlengkapi dengan IP68 water resistant, yang di mana pemakai tidak perlu melepaskannya di saat membersihkan tangan, dan tidak perlu cemas bila berkeringat saat memakai Realme Watch 2 Pro untuk olahraga.

Semua produk Realme Watch 2 Pro yang ditawarkan sudah lewat pengetesan ketahanan, seperti 100.000 kali penekanan tombol, 300 kali tes jatuh dari ketinggian 1M, 5.000 kali tes pengisian daya, dan 168 jam 55℃/95%RH pengetesan temperatur ekstrim.

Dengan bandrol harga sejumlah Rp899.000, saya pikir smartwatch ini cukup “worth-it” bila disaksikan dari bermacam keunggulan yang disuguhi oleh Realme Watch 2 Pro ini. Memang, jargon dari jam tangan pandai ini adalah “Kenalin, Smartwatch Anak Muda!”, yang seakan smartwatch ini dibikin khusus untuk anak muda.

Tapi menurut saya, smartwacth ini pas dipakai oleh pemakai dewasa. Arloji pandai ini benar-benar pas buat mereka yang mencari smartwatch modern pada harga dapat dijangkau namun tetap kaya feature dan peranan.

 

kunjungi juga pitujuh

By dzail