BERITA PATI NEWS, Lingkarjateng.id – Verifikator PSSI pusat mendatangi Stadion Joyokusumo Pati pada Jumat (22/4) dan Sabtu (23/4) untuk menguji kelayakan stadion yang digadang-gadang sebagai home base Persipa pada Liga 2.

MEMVERIFIKASI: Verifikator PSSI pusat menguji kelayakan Stadion Joyokusumo Pati untuk Liga 2 Persipa Pati, baru-baru ini. (Tangkapan Layar Lingkar TV/Lingkarjateng.id)

Ketua Umum Persipa Pati Joni Kurnianto mengungkapkan, stadion yang menjadi kebanggan warga Pati ini, diharapkan dapat menjadi kandang bagi tim yang berjuluk Laskar Saridin di Liga 2 mendatang.

 

“Tidak pekerjaan yang mudah, jadi hati-hati sekali. Harapan kami nanti, kalau ada keadaan yang kurang bisa kami bantu. Usahakan dapat kita rubah, supaya tetap bisa masuk (sebagai home base). Biar pun kurang, nanti kita perbaiki sehingga tetap jadi stadion home base kita. Doa kami seperti itu,” ujar Joni Kurnianto.

 

Rumput Sintetis Stadion Joyokusumo Pati Penuhi Standar FIFA

 

Terkait dengan hasil verifikasi, masih harus menunggu resume dari PSSI pusat. Hal ini diungkapkan oleh Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto.

 

“Stadion Joyokusumo Pati masih perlu banyak perbaikan. Untuk hasil verifikasi sendiri, masih menunggu resume dari PSSI pusat,” ujarnya melalui pesan singkat, baru-baru ini.

 

Sebelumnya memang ramai menjadi perbincangan, bahwa rumput Stadion Joyokusumo Pati tidak memenuhi standar FIFA. Oleh karena itu, pihaknya meminta verifikator PSSI pusat untuk datang menguji kelayakan Stadion Joyokusumo sebagai home base Persipa. (Lingkar Network | Fajar Mu’ti Abdilah – Lingkar TV)

BERITA DPRD PATI, Lingkarjateng.id – Bicara soal Persipa Pati, Wakil Ketua I DPRD Pati sekaligus Ketua Umum Persipa Pati, Joni Kurnianto ingin manajemen klub kebanggaan warga Pati ini diperkuat. Ia menegaskan, bahwa yang terpenting adalah kekuatan manajemennya, baru kekuatan tim.

 

“Nama-nama pemain (Persipa, red) sudah ada setengah yang kita punya. Yang penting manajemen kita kuat dulu, percuma pemain bagus tapi tidak karu-karuan,” katanya. 

 

Sebagai Ketua Umum Persipa, dirinya berencana untuk membangun gedung yang akan menunjang segala aktivitas tim di sekitar stadion Joyokusumo. Sponsor pun mulai digandeng untuk memperkuat finansial Persipa Pati.

Bicara soal Persipa Pati, Joni Kurnianto Ingin Manajemen Diperkuat

Ditawari Pemain Muda PSIS, Persipa Pati : Utamakan Pemain Asal Pati

“Untuk kantor dan store akan kami buat di depan Joyokusumo, ada cafe juga. Untuk sponsor akan segera kita cari. Rencana minggu ini sudah kita sosialisasikan ke pengusaha-pengusaha yang ada di Pati,” ujarnya.

 

Politisi dari Partai Demokrat ini juga memberikan penjelasan tentang markas atau kandang Persipa Pati dalam mengarungi liga 2 Indonesia musim depan. Ia mengatakan, pihaknya masih menunggu federasi sepakb0la Indonesia (PSSI) yang akan memberikan izin stadion.

 

“Untuk homebase atau stadion, nanti kita tunggu dari PSSI. Nanti mereka akan datang meninjau (stadion). Tapi karena ini masih bulan puasa, mereka (PSSI) belum bisa ke sini. Sudah kita kirim suratnya sebelum puasa kemarin. Nanti dari PSSI akan memverifikasi stadion, apakah bisa dijadikan sebagai tuan rumah Persipa untuk mengarungi liga dua,” tandasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)