November 29, 2020

Natudelia

Berita Hangat

Pahami Tentang Penyakit Kolesterol dan Konsumsi Nestle Acticor Greentea

2 min read
Pahami Tentang Penyakit Kolesterol dan Konsumsi Nestle Acticor Greentea

Mungkin anda tidak asing dengan penyakit kolesterol. Tapi masih banyak orang yang tidak tahu tentang penyakit ini. seperti apa gejalanya, apa penyebabnya, dan lainnya. kolesterol sebenarnyalemak didalam tubuh kita. Semua orang memilikinya, namun ada yang kadarnya normal dan kadarnya tinggi. Yang harus diwaspadai, bila kadarnya melebihi 200 mg.dL. kolesterol tinggi bisa menyebabkan penyakit jantung dan stroke. Untuk menurunkannya bisa mengkonsumsi nestle acticor greentea. Namun sebelumnya kita bahas lengkap tentang penyakit ini.

Gejala Kolesterol Tinggi

Sangat sulit untuk mendeteksi gejala kolesterol tinggi. Bahkan sebagian orang tidak menyadarinya. Hingga muncul komplikasi lain yang parah, seperti stroke dan penyakit jantung. Untuk mengetahui kadar kolesterol tinggi harus melalui pemeriksaan darah terlebih dahulu. Kita disarankan untuk melakukan cek darah rutin minimal satu tahun sekali. Sehingga bisa lebih waspada dengan makanan yang dikonsumsi.

Saat ini tidak hanya orang tua saja  yang menderita kolesterol tinggi. Anak-anak dan remaja pun ada yang menderitanya. Hal ini dikarenakan dengan gaya hidup yang tidak sehat. Sebenarnya kolesterol dibutuhkan tubuh untuk membentuk sel dan hormon. Namun bila kadarnya terlalu tinggi, akan menumpuk menjadi lemak di saluran darah. Dan menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Penyebab Kolesterol Tinggi

Lalu apa saja hal yang menyebabkan kolesterol tinggi. ada banyak penyebabnya, setiap orang pun mengalami gejala yang berbeda-beda. Berikut ini penjelasannya

  • Gaya hidup yang tidak sehat

Penyebab utama kolesterol tinggi adalah gaya hidup yang tidak sehat. Sering konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi. seperti kulit ayam, susu full cream, gorengan dari minyak yang digunakan berulang, jeroan dan masih banyak lainnya. ditambah jarang melakukan olahraga dan sering merokok. Ini akan membuat kadar kolesterol dalam darah semakin tinggi.

  • Penyakit Tertentu

Kolesterol tinggi juga bisa disebabkan oleh penyakit tertentu dari penderitanya. Misalnya menderita diabetes, obesitas dan hipotiroidisme. Penderita ketiga penyakit tersebut lebih rentan terkena kolesterol tinggi

  • Keturunan

Kolesterol tinggi juga bisa disebabkan oleh keturunan.. karena dipicu oleh mutasi sejumlag gen yang diturunkan kedua orang tuanya. Jadi bila orang tua anda menderita kolesterol tinggi, anda memiliki kemungkinan menderita penyakit tersebut juga. Walaupun risikonya tidak terlalu tinggi. oleh karena itu penting untuk menjaga pola makan dan gaya hidup.

Jika anda menderita kolesterol tinggi, sebaiknya segera lakukan pengobatan. Kemudian ubah pola hidup anda. cobalah untuk memulai konsumsi makanan yang sehat dan berolahraga. Anda bisa konsumsi minuman sehat yang bisa menurunkan kolesterol. Yaitu nestle acticor greentea. Minuman ini mengandung beta glucan dan inulin, yang dipercaya bisa menurunkan kolesterol, anda bisa mengkonsumsinya di pagi hari sebagai pengganti kopi atau the.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.